ADVERTISEMENT

Klopp Yakin Luis Diaz Bisa Bikin Dua Digit Gol untuk Liverpool

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 14:40 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JULY 21: Luis Diaz of Liverpool FC looks on during the pre-season friendly match between RB Leipzig and Liverpool FC at Red Bull Arena on July 21, 2022 in Leipzig, Germany. (Photo by Thor Wegner/DeFodi Images via Getty Images)
Luis Diaz diharapkan bisa banyak sumbang gol untuk Liverpool. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Juergen Klopp punya ekspektasi tinggi terhadap Luis Diaz. Sang manajer percaya pemain asal Kolombia itu bisa sumbang dua digit gol untuk Liverpool musim ini.

Luis Diaz bergabung dengan Liverpool pada Januari 2022 setelah diboyong dari FC Porto. Pemain berusia 25 tahun itu beroperasi dalam permainan di sisi kiri serangan Si Merah.

Menurut data Transfermarkt, Luis Diaz mencetak enam gol dan lima assist dari 26 penampilan bersama Liverpool musim lalu. Nah, untuk musim baru ini, Luis Diaz belum menyumbang gol dan assist dari dua pertandingan Liverpool, yang masing-masing di Community Shield dan Liga Inggris.

Klopp kemudian ditanya apakah Diaz mampu mencetak 10 sampai 15 gol sepanjang musim 2022/2023. Manajer asal Jerman itu tak ragu dengan kemampuan Luiz Diaz.

Sebagai catatan, Luis Diaz mampu mencetak 14 gol dalam setengah perjalanan di Liga Portugal di musim 2021/2022. Hal itu pula yang membuat Liverpool tergoda.

"Jelas, itu kualitasnya. Tapi pada akhirnya, kita perlu melihat. Tapi, tentu saja, itu potensinya, ya," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Sebagai pemain yang mengisi sisi kiri serangan Liverpool, Diaz tentu tak mudah bisa menciptakan banyak gol. Diaz nantinya harus banyak melakukan tusukan ke dalam untuk menghancurkan pertahanan lawan.

"Tapi itu sedikit ke situasi aneh juga karena kami ingin fleksibel di sayap, hal-hal seperti ini, dan itu berarti dia harus sedikit lebih ke dalam," Klopp menjelaskan.

"Kemudian Anda menyadari itu cukup bagus jika dia lebih lama di sisi luar dan hal-hal semacamnya, jadi kami terbiasa dengan itu. Itu akan membantu. Sayangnya, selalu seperti ini, proses belajar, tidak pernah berjalan dalam semalam," Klopp menegaskan.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT