ADVERTISEMENT

Bukan Awal Musim yang Diharapkan Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 09:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 03: Virgil van Dijk of Liverpool looks on during the Premier League match between Everton FC and Liverpool FC at Goodison Park on September 3, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Liverpool berimbang dengan Everton. (Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
Jakarta -

Enam pekan Premier League 2022/2023 berjalan, Liverpool tersendat-sendat. 'Si Merah' mengakui start musim ini tak sesuai harapan.

Liverpool harus puas dengan satu poin saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Kedua tim berimbang 0-0, dengan laga diwarnai tiga peluang membentur tiang/mistar gawang dan satu gol dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR).

Tim tamu tampil lebih dominan kendati beberapa kali kesulitan menghadapi tekanan gencar Everton. 23 tembakan dilepaskan tim besutan Juergen Klopp itu, dengan delapan yang on target.

Buat Liverpool, hasil imbang ini menandai start yang campur aduk di musim ini. Dari enam pertandingan, baru dua kemenangan diraih sementara tiga berakhir imbang dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Mohamed Salah dkk baru mengumpulkan sembilan poin dan sudah tertinggal enam poin dari Arsenal di puncak klasemen. Padahal Arsenal belum memainkan laga keenamnya.

Liverpool juga berjarak lima poin dari Manchester City di posisi kedua. Niscaya bukan awal musim yang ideal untuk memberikan pesan bahwa mereka adalah pesaing gelar juara.

"Yang terpenting adalah meraih kemenangan-kemenangan dan kami tidak mendapatkannya sebanyak yang kami inginkan. Kami masih punya 32 pertandingan lagi dan semua orang boleh berpendapat, tapi kami punya pemain-pemain yang kembali dari cedera dan semoga semuanya bisa tetap fit dan kami akan mencoba merebut sejumlah kemenangan," kata bek Liverpool Virgil van Dijk dikutip BBC.

"Ekspektasinya memang tinggi, kami salah satu klub terbesar di dunia jadi ya akan selalu begitu. Kami harus menikmatinya juga," imbuhnya.

Liverpool sendiri sudah dihantam badai cedera di awal musim ini. Mereka sempat kehilangan Ibrahima Konate, Calvin Ramsay, Joel Matip, Thiago Alcantara, Curtis Jones, Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan Diogo Jota dalam waktu bersamaan.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT