Souness: Ada yang Hilang dari Liverpool Musim Ini

ADVERTISEMENT

Souness: Ada yang Hilang dari Liverpool Musim Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 10:23 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 31: Virgil van Dijk of Liverpool forms a defensive wall with team mates Fabinho and Joseph Gomez during the Premier League match between Liverpool FC and Newcastle United at Anfield on August 31, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Graeme Souness menilai ada yang hilang di Liverpool musim ini. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Liverpool masih menjalani start yang lambat pada musim ini. Eks pemain The Reds Graeme Souness menilai ada yang hilang dari skuad asuhan Juergen Klopp.

Dalam tujuh pertandingan Liga Inggris yang dijalani, Liverpool baru memetik dua kemenangan. Dalam lima laga lainnya, Si Merah menuai empat hasil imbang dan sekali kekalahan.

Liverpool ditahan oleh Brighton & Hove Albion dalam laga terakhir di Liga Inggris. Saat bertanding di Anfield pada akhir pekan lalu, Mohamed Salah Cs menuai hasil seri 3-3 saat melawan The Seagulls.

Dengan hasil itu, Liverpool masih tertahan di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan sebanyak 10 poin. Lini belakang Liverpool cukup rapuh, sudah kebobolan sebanyak sembilan gol dalam tujuh pertandingan.

Souness mengungkap alasan Liverpool masih loyo. Dia menduga Klopp terjebak pada zona nyaman pada semua aktivitas yang sudah mengantarkan kesuksesan pada beberapa tahun terakhir.

"Anda memulai dengan bilang mereka mempunyai beberapa pemain luar biasa di sana, mereka memang punya,"kata Souness di TalkSport.

"Tampaknya banyak dari mereka yang sedang dalam kondisi terbaik, mungkin karena dia menggunakan terminologi yang sama saat dua berbicara pada mereka, latihannya sama, mereka akan tetap menginap di hotel yang sama, melakukan segalanya yang sudah membawa mereka sukses dalam beberapa tahun terakhir."

"Mereka tampaknya kekurangan energy yang dibutuhkan untuk memainkan sepakbola yang mereka inginkan, yang mana di hadapan anda, pemain tengah menggertak pemain tengah lain, dan mereka secara konstan mempunyai keunggulan."

"Itu hilang dan itu yang harus didapatkan kembali," kata dia menambahkan.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT