Van Dijk Nasihati Gakpo: MU Tak Selevel Real Madrid

ADVERTISEMENT

Van Dijk Nasihati Gakpo: MU Tak Selevel Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 19:40 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group A - Netherlands v Qatar - Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar - November 29, 2022 Netherlands Cody Gakpo celebrates scoring their first goal REUTERS/Bernadett Szabo     TPX IMAGES OF THE DAY
Penyerang PSV dan Belanda Cody Gakpo dinasihati agar menolak Manchester United, memilih Real Madrid saja. (Foto: REUTERS/BERNADETT SZABO)
Doha -

Bek tengah Belanda Virgil van Dijk menyarankan Cody Gakpo agar menolak Manchester United. Gakpo menyita perhatian usai tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 23 tahun itu tampil sensasional setelah membukukan 13 gol dan 17 assist dalam 24 penampilan untuk PSV Eindhoven di paruh pertama 2022/2023. Performa gemilang Gakpo berlanjut di Qatar.

Sebanyak tiga gol menandai kontribusi Gakpo dalam empat pertandingan untuk membantu Belanda lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Torehan itu menempatkan Gakpo di puncak daftar pencetak gol terbanyak turnamen bersaing dengan Lionel Messi (Argentina), Marcus Rashford (Inggris), Kylian Mbappe (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), dan Enner Valencia (Ekuador).

Baca juga: Gakpo Gaspol!

Sementara itu Manchester United dilaporkan sudah mengincar Gakpo sejak bursa musim panas lalu. MU bisa saja akan mendesak kepindahan Gakpo setelah menipisnya stok penyerang, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, Setan Merah diyakini tidak sendirian dalam perburuan Cody Gakpo. Real Madrid dikabarkan ikut tertarik mendapatkan jasa pesepakbola berdarah Togo itu.

Van Dijk, yang memperkuat Liverpool, meyakini Gakpo akan meninggalkan PSV cepat atau lambat. Jika betul-betul ingin hengkang, Gakpo disarankan agar memilih Madrid ketimbang MU.

"Apakah Manchester United dan Real Madrid di level yang sama? Tanpa mengurangi rasa hormat, tidak sama sekali," cetus Van Dijk dilansir Standard.

"Aku sepenuhnya berpikir bahwa dia punya langkah berikutnya yang dia tentukan sendiri. Aku sepenuhnya merasa itu bisa terjadi, apakah kepindahan itu terjadi di musim dingin atau musim panas, atau tahun depan. Waktu yang akan menunjukkan."

"Dia itu bocah yang hebat yang bekerja keras, sangat berbakat, sudah jelas ada yang lebih dari dia. Kami sangat gembira karena dia tampil bagus untuk kami. Semoga dia terus-terusan begitu," Van Dijk menambahkan.



Simak Video "MU Kena Tikung Lagi, Cody Gakpo Pilih Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT