DetikSepakbola
Jumat 16 November 2018, 04:09 WIB

Demi Target Akhir Musim, Juve Fokus Pada 9 Laga ke Depan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Demi Target Akhir Musim, Juve Fokus Pada 9 Laga ke Depan Sembilan laga sisa jelang jeda musim dingin jadi fokus Juventus. Foto: Marco Luzzani/Getty Images
Turin - Juventus mengejar berbagai titel di akhir musim. Demi memenuhi target-target itu, Bianconeri dituntut fokus pada sembilan sisa laga sebelum jeda musim dingin.

Perjalanan Juve sejauh musim ini terbilang apik. Dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan di semua ajang, Si Nyonya Tua meraih 14 kemenangan, sedangkan sisanya ditahan Genoa 1-1 di Serie A dan kalah 1-2 dari Manchester United di Liga Champions.

Bagaimanapun, Cristiano Ronaldo cs masih nyaman memimpin klasemen liga dengan mengumpulkan 34 poin, berselisih enam poin dengan Napoli di peringkat kedua.


Sementara itu di kompeisi Eropa, Juventus di ambang kelolosan ke fase knockout. Juve memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan perolehan sembilan poin hasil empat laga, unggul dua poin dari MU di posisi kedua.


Kendati demikian, Juve akan dihadapkan pada periode tricky di depan karena akan melawan beberapa tim tangguh seperti Inter Milan (7/12) dan AS Roma (22/12). Juve dilarang kehilangan konsentrasi.

"Tim ini sedang berada dalam ketajaman yang bagus. Kami ada di puncak klasemen, tapi masih ada sembilan laga yang harus dihadapi sebelum jeda musim dingin. Tujuh laga Serie A dan dua Liga Champions, melawan tim-tim sulit," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada JTV dilansir Football Italia.

"Kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin dengan ketenangan yang diperlihatkan sepanjang musim. Ini adalah musim yang besar dan kami harus mempersiapkan set sehingga tetap bisa berlari untuk semua target pada Maret nanti," tambah dia.
(rin/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed