sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 16:53 WIB

De Ligt Butuh 'Pak Guru' Chiellini

Yanu Arifin - detikSport
Bek Juventus Matthijs de Ligt. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images) Bek Juventus Matthijs de Ligt. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Turin - Matthijs de Ligt menjalani musim pertamanya di Juventus dengan kurang mulus. Bek asal Belanda itu diyakini butuh bimbingan Giorgio Chiellini.

De Ligt didatangkan Juventus dari Ajax seharga 75 juta euro pada musim panas lalu. Menjalani debutnya berkarier di Italia, penampilan bek berusia 20 tahun itu masih belum memuaskan.

Setelah 'terpaksa' dimainkan akibat Chiellini cedera panjang, De Ligt juga kerap membuat kesalahan di lini belakang Juventus. Ia juga belum membuktikan ketangguhannya, sebab Juventus cuma 4 kali clean sheet dari 11 penampilan bersama De Ligt.


Penampilan De Ligt, dinilai eks pelatih asal Italia, Fabio Capello, hanya perlu dibimbing agar lebih baik. Capello menilai, sosok Chiellini dinilai bisa membantu De Ligt jadi lebih baik.

"Kami perlu memberinya waktu, tetapi ia memiliki kualitas yang luar biasa. Mungkin di musim pertamanya di Serie A ia perlu bersama Chiellini di timnya. Ia pasti akan membantunya," kata Capello, yang pernah melatih Juventus pada 2004-2006, kepada Gazzetta dello Sport.

Namun masalahnya, Chiellini kini sedang absen panjang membela Juventus. Bek berusia 35 tahun itu mengalami cedera lutut parah.

Selanjutnya Juventus akan menghadapi Milan di pekan ke-12 Liga Italia. De Ligt pun akan mengawal lini belakang Bianconeri lagi.




Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com