sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 09:15 WIB

Presiden Fiorentina Tak Yakin Serie A Bisa Dilanjutkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 04: Fans wear face masks during the FA Cup Fifth Round match between Leicester City and Birmingham City at The King Power Stadium on March 04, 2020 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Presiden Fiorentina tak yakin Serie A bisa dilanjutkan lagi. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Situasi yang tak kunjung membaik di Italia bikin Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso melihat kans musim tak dilanjutkan.

Liga Italia ditangguhkan per 9 Maret lalu karena virus corona. Penangguhan dijadwalkan berlaku sampai 3 April, namun kemungkinan besar akan diperpanjang melihat perkembangan situasi.

Italia masih bersusah payah menghadapi virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu. Hingga Selasa (31/3/2020) pagi WIB, sudah ada lebih dari 101 ribu kasus dengan kematian menembus angka 11 ribu.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memang menyatakan bahwa penuntasan Serie A menjadi prioritas, tapi Presiden Fiorentina Rocco Commisso tak terlalu yakin. Sebab tak ada yang tahu kapan situasi akan mulai membaik.

"Kami tak bisa berlatih sekarang. Semoga ya bisa kembali latihan segera, tapi pandemi belum berakhir," ungkap Commisso kepada Gr Parlamento, seperti dikutip Football Italia.

"Kita tak bergerak terlalu jauh, kita tidak tahu kapan akan mencapai titik di mana tidak ada kasus baru lagi. Saya harap di bagian selatan, yang tidak punya sumber daya seperti di utara, virus ini tidak menyebar terlalu parah," imbuhnya.

Keadaan yang serba tak pasti ini justru bikin Comisso lebih yakin bahwa ada peluang besar Serie A tak dilanjutkan lagi. Sampai saat ini ada polemik soal kelanjutan nasib kompetisi, dilanjutkan atau dihentikan saja.

Ada sejumlah persoalan yang mengganjal jika kompetisi ingin diselesaikan, mulai dari kontrak sejumlah pemain yang tuntas per akhir Juni, hingga waktu tempuh yang berpotensi mengganggu gelaran musim depan.

"Ada peluang besar bahwa musim ini tidak akan dituntaskan, saya juga tidak tahu sih. Kami mesti terus bergerak, berpikir bahwa ada kemungkinan kami tidak akan bermain lagi musim ini," kata Commisso.



Simak Video "Serie A Lanjut Lagi 20 Juni, Coppa Italia Seminggu Lebih Awal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com