sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 07:50 WIB

Nasihat untuk Lautaro yang Sedang Seret Gol: Tenangkan Pikiranmu!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MILAN, ITALY - JUNE 24:  Lautaro Martinez of FC Internazionale reacts during the Serie A match between FC Internazionale and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on June 24, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Striker muda Inter Milan Lautaro Martinez diminta menenangkan pikiran setelah seret gol. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Milan -

Di tengah rumor Barcelona, Lautaro Martinez melempem. CEO Inter Milan Beppe Marotta menasihati Lautaro agar bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Di sepanjang musim 2019/2020, striker muda Inter itu sudah mengemas 17 gol plus lima assist dalam 37 penampilan. Namun usai kompetisi dilanjutkan kembali usai lockdown, hanya satu gol yang bisa diceploskan Lautaro dalam enam pertandingan terakhir.

Selama kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Lautaro intens dikaitkan dengan Barcelona. Raksasa Spanyol itu berencana merekrut penyerang Argentina itu untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun.

Akan tetapi, Inter kukuh mempertahankan Lautaro kecuali klausul rilisnya sebesar lebih dari 100 juta euro dipenuhi. Marotta menyarankan agar pemainnya itu menemukan ketenangan pikiran.

"Ada dua faktor untuk dipertimbangkan: faktor kompetitif dan satunya lagi berkaitan dengan bursa transfer, yang berjalan bersamaan," sahut Marotta kepada Sky Sport Italia.

"Inter tidak mau melego pemain berusia 23 tahun seperti dia, tapi ini adalah waktu ketika rumor-rumor bermunculan. Kita sudah melihat Lautaro pemain yang hebat di paruh pertama musim, yang mengambil perhatian banyak klub besar."

Baca juga: Duh, Lautaro

"Sekarang dia harus menemukan ketenangan pikiran untuk menjamin level performa di Inter yang dia sudah tunjukkan di paruh pertama musim," simpul Marotta.

Selain Lautaro, Nerazzurri juga masih menanti kilap Christian Eriksen. Sejak bergabung pada Januari lalu, Eriksen baru menciptakan satu gol dan dua assist untuk Inter dalam sembilan permainan. Marotta meminta publiknya bersabar.

"Eriksen bergabung di Januari, pastinya dengan masalah-masalah di area lapangan yang menderita karena pemain-pemain yang absen. Dia itu pemain yang hebat dan dia pasti bisa memberikan kontribusi lebih. Kami harus sabar dengan dia," ujar Marotta.



Simak Video "Lautaro Martinez Bisa Hebat 10 Tahun ke Depan, Kalian Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com