sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 07:40 WIB

Resmi, Napoli Rekrut Wonderkid Asal Nigeria

Adhi Prasetya - detikSport
(FILES) This file photo taken on February 7, 2020 shows Lilles Nigerian forward Victor Osimhen celebrating scoring his teams first goal during the French L1 Football match between Angers SCO and Lille (LOSC), at Raymond-Kopa Stadium, in Angers, northwestern France. - Nigerian forward Victor Osimhen will join Naples (S.S.C. Napoli), the two football clubs announced on July 31, 2020. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) Osimhen resmi bergabung dengan Napoli. Foto: AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Naples -

Napoli resmi merekrut Victor Osimhen dari Lille. Pemuda 21 tahun asal Nigeria itu dikontrak selama 5 tahun.

Kepastian itu didapat pada Jumat (31/7/2020). Napoli dikabarkan harus menggelontorkan 50 juta Euro plus 4 pemain untuk mendaratkan Osimhen ke Naples.

"Selamat datang, Victor!" cuit Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis di Twitter, menyambut kedatangan pemain barunya itu.


Osimhen diketahui baru bermain semusim di Lille, setelah sebelumnya bermain di Liga Belgia bersama Charleroi. Meski begitu, ia sudah berhasil menunjukkan ketajamannya dalam waktu singkat.

Tampil 38 kali di musim ini, ia mengemas 18 gol dan 6 assist. Tak heran bila Napoli kepincut untuk merekrutnya demi memperkuat lini serang mereka.

Kehadiran Osimhen sendiri akan menambah ketat persaingan para penyerang tengah Napoli, namun juga sekaligus meremajakan skuad.

Saat ini, posisi nomor 9 Napoli sudah diisi oleh Arkadiusz Milik dan Fernando Llorente. Dries Mertens juga diketahui sering dipasang di posisi ini.

Hanya saja, usia Llorente dan Mertens sudah berkepala tiga. Selain itu, Milik juga rentan cedera dan mulai digosipkan hengkang dari San Paolo. Oleh karena itu, perekrutan Osimhen tentu menjadi langkah antisipasi Napoli untuk tetap bisa bersaing di papan atas Liga Italia musim depan.

Osimhen sendiri ingin segera memberikan kontribusi bagi skuad asuhan Gennaro Gattuso itu. Pemilik 8 caps bersama Timnas Nigeria itu bahkan sudah terkesan dengan suasana kota barunya itu.

"Tak sabar untuk segera mengenakan seragam ini, terima kasih atas sambutan yang hangat," kata Osimhen di Twitter, menanggapi kepindahannya ke Napoli.

"Naples mirip seperti Lagos," sambungnya, merujuk pada kota kelahirannya.



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com