sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 09:20 WIB

Franck Ribery Desak Fiorentina Beli Pemain Bintang

Adhi Prasetya - detikSport
FLORENCE, ITALY - SEPTEMBER 25: Frank Ribery of ACF Fiorentina in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and UC Sampdoria at Stadio Artemio Franchi on September 25, 2019 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Ribery baru menjalani musim perdana di Fiorentina. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images
Florence -

Franck Ribery mengaku bahagia di Fiorentina. Namun ia meminta La Viola untuk memperkuat tim agar lebih kompetitif musim depan.

Sebelumnya, winger asal Prancis itu sempat mengisyaratkan hengkang dari Florence, menyusul aksi pembobolan rumahnya pada 5 Juli lalu. Saat itu, Fiorentina bertandang ke Parma, sehingga rumah Ribery kosong.

Namun belakangan ia mengaku akan tetap bertahan di Fiorentina. Ia ingin menghormati kontraknya yang berlaku sampai musim panas tahun depan.

Hal itu ia pertegas lagi pada Jumat (31/7/2020). Ia betah bermain di Fiorentina, dan tak ingin pindah hanya karena satu peristiwa buruk. Namun ia ingin Fiorentina tak sekadar tampil seadanya.

Musim ini, performa Fiorentina di lapangan memang biasa-biasa saja. Mereka cuma berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 46 poin sampai giornata ke-37.

Berada di tangan miliarder Rocco Commisso sejak pertengahan 2019 lalu, Fiorentina diharapkan terus melakukan terobosan.

"Florence adalah kota yang indah dan saya sungguh menyukainya. Saya senang tinggal di sini dan itu penting bagi saya," kata Ribery, dikutip Football Italia.

"Tapi yang terpenting adalah kami terus mengembangkan proyek klub yang sudah berjalan agar bisa terus bergerak maju. Kami perlu memperbaiki beberapa hal dan mendatangkan beberapa pemain baru musim depan," ujar eks pemain Marseille dan Bayern Munich itu.

Sejumlah pemain memang digosipkan tengah diburu Fiorentina. Ribery sendiri kabarnya dikerahkan untuk membujuk dua eks rekan setimnya di Bayern, Mario Mandzukic dan Mario Goetze, untuk mau datang ke Artemio Franchi. Kebetulan, keduanya memang berstatus bebas transfer.



Simak Video "Seri Lawan Fiorentina, Inter Gagal Naik ke Posisi Kedua Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com