sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 20:36 WIB

Romelu Lukaku Samai Diego Milito, Samuel Eto'o, dan Ronaldo

Afif Farhan - detikSport
UDINE, ITALY - FEBRUARY 02:  Romelu Lukaku of FC Internazionale  celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between Udinese Calcio and  FC Internazionale at Stadio Friuli on February 2, 2020 in Udine, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Romelu Lukaku Samai Diego Milito, Samuel Eto'o, dan Ronaldo. (Alessandro Sabattini/Getty Images)
Milan -

Romelu Lukaku pasti lagi senang betul. Dia kini sudah mengemas 30 gol di seluruh kompetisi, mengikuti jejaknya Diego Milito dan Samuel Eto'o.

Inter Milan menghadapi Getafe pada babak 16 besar Liga Europa di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Laga ini dilangsungkan di tempat netral dengan format single match.

Inter Milan keluar sebagai pemenang. Nerazzurri menang dua gol tanpa balas lewat gol dari Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Kemenangan ini mengantarkan Inter melaju ke perempatfinal. Di babak delapan besar, mereka akan menghadapi pemenangan laga Rangers vs Bayer Leverkusen.

Bagi Romelu Lukaku, satu golnya dalam laga tersebut terasa istimewa. Satu gol itu membuat koleksi golnya bertambah menjadi 30 gol di seluruh kompetisi!

Artinya, Lukaku sudah masuk dalam jajaran striker top Inter Milan yang mampu mengemas 30 gol dalam semusim di seluruh ajang. Dia menyamai pencapaian dari Diego Milito, Samuel Eto'o, dan Ronaldo Luis Nazario yang juga pernah mencetak 30 gol dalam satu musim bersama Inter, di dalam 30 tahun terakhir.

Diego Milito mampu mengemas 30 gol di musim 2009/2010. Kalau Samuel Eto'o mampu mengemas 37 gol di musim 2010/2011. Seperti Lukaku, Ronaldo juga langsung menembus torehan 30 gol di musim pertamannya bersama La Beneamata -- legenda Brasil itu secara spesifik mencetak 34 gol di 1997/1998.




Romelu Lukaku tampil impresif di Inter Milan musim 2019/2020 setelah diboyong dari Manchester United. Di Liga Italia, pemain asal Belgia itu mampu mengemas 23 gol.

Lukaku bahkan sudah melewati torehan rekor bikin gol terbanyak dalam semusim bagi dirinya sendiri. Sebelumnya, Lukaku mendulang 27 gol bersama Manchester United pada musim 2017/2018.

Dua gol Romelu Lukaku membantu Inter Milan mengalahkan Genoa 4-0. Kemenangan ini membuat Si Ular menutup tahun 2019 sebagai pemuncak klasemen Serie A.Romelu Lukaku masuk dalam daftar striker top Inter Milan (AP Photo)

Romelu Lukaku yang kini berusia 27 tahun membuktikan dirinya masih bisa terus on fire. Dia begitu tajam di dalam kotak penalti, yang punya akurasi tendangan mumpuni dan mampu beradu badan dengan para bek.

Lukaku juga masih bisa menambah pundi-pundi golnya lagi di Liga Europa. Bahkan mungkin dengan ketajamannya, dia bisa saja mempersembahkan trofi Liga Europa biar Inter Milan tidak puasa gelar musim ini.



Simak Video "Gol Unik Lukaku Menangkan Inter atas Ludogorets"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com