sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 10:58 WIB

Kontrak Messi Tinggal Setahun di Barcelona, Inter Milan Tertarik?

Yanu Arifin - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09: Lionel Messi of FC Barcelona 
warms up for the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona  and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Inter Milan mengaku tidak sedang menyiapkan rencana memboyong Lionel Messi dari Barcelona, yang kontraknya akan habis tahun depan. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Milan -

Kontrak Lionel Messi di Barcelona tinggal setahun lagi. Apakah hal itu membuat Inter Milan tertarik merekrutnya?

Masa depan Messi di Barcelona masih menjadi sorotan. Pemain 33 tahun itu sebelumnya sempat mengancam akan pergi dari Camp Nou, setelah melewati musim 2019/2020 yang berakhir tanpa trofi.

Selain itu, Messi juga gerah dengan kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu, yang dinilai gagal membawa Barcelona lebih baik. Atas dasar itu, pemilik 6 Ballon d'Or tersebut memutuskan ingin hengkang.

Keinginan hengkang Messi coba diwujudkan dengan klausul istimewanya, yakni bisa pergi kapan saja dengan di tiap akhir musim dengan gratis. Namun, klub tetap memagarinya dengan banderol klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Hal itu yang menjadi perdebatan kedua belah pihak. Sampai akhirnya Messi mengalah dan bertahan di Barcelona, karena tak mau menyeret klub yang sudah berjasa kepadanya ke jalur hukum. Messi akhirnya memilih bertahan di klub sampai musim 2020/2021, atau tahun terakhirnya di Barcelona.

Meski tak jadi hengkang, kontrak Messi di Barcelona kini tinggal setahun lagi. Inter pun ditanya kans untuk merekrutnya, mengingat Nerazzurri sempat dirumorkan tertarik dengan La Pulga sejak lama.

"Kami tidak dalam kondisi untuk membuat tawaran untuk Messi," kata wakil Presiden Javier Zanetti kepada TyC Sports.

"Pasar kami adalah tentang menjual terlebih dahulu, baru kemudian membeli pemain. Kami harus menghormati permainan dengan adil secara finansial," jelasnya.

Zanetti juga menjelaskan, mustahil membawa Messi pergi dari klub yang dicintainya. Ia merujuk pada wawancara Messi terkait alasannya memilih bertahan di Barcelona.

"Tidak ada gunanya duduk [untuk memulai pembicaraan dengan Messi]. Seperti yang selalu dia katakan, Barcelona adalah rumahnya, keluarganya, dan melihat bagaimana itu berakhir, memang benar itu akan tetap demikian," kata Zanetti.

"Dia sangat jelas ketika mengatakan keluarga memiliki alasan yang berat dan itu rumit, sangat rumit. Faktor keuangan tidak penting di sana," ujarnya.



Simak Video "Sponsor Siap Bantu Inter Rekrut Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com