sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 17:20 WIB

Alvaro Morata Sudah Tes Medis di Juventus, Kapan Diresmikan?

Adhi Prasetya - detikSport
Alvaro Morata Morata sudah menjalani tes medis dengan Juventus. Foto: Juventus.com
Turin -

Alvaro Morata sudah menjalani tes medis di Juventus. Ia tinggal menunggu diresmikan menjadi pemain anyar Bianconeri.

Morata tiba di J-Medical, Turin, pada Selasa (22/9/2020) pagi waktu setempat. Ia tiba dengan memakai kemeja putih dan celana jeans. Begitu keluar dari mobil, ia langsung disambut oleh jurnalis dan fans yang sudah menantinya.



Selesai melakukan sesi foto, jugador 27 tahun itu segera masuk ke dalam klinik. Ia pun kemudian menjalani tes medis untuk mengetahui kebugaran fisiknya sejauh ini.

Dilaporkan Marca, begitu dipastikan lolos tes medis, Morata akan diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus pada Rabu (23/9) besok. Ia akan dikontrak selama semusim dari Atletico Madrid dengan biaya 10 juta Euro.

Alvaro MorataAlvaro Morata menjalani tes medis di klinik Juventus. Foto: Juventus.com

Meski begitu, ada opsi untuk mempermanenkannya di tahun berikutnya, dengan biaya 45 juta Euro. Atau ia akan dipinjam lagi seharga 10 juta Euro di musim berikutnya dan dipermanenkan seharga 35 juta Euro pada musim panas 2022, sebagaimana dilaporkan Sky Sport Italia.

Morata didatangkan Juventus setelah sebelumnya mereka gagal mengamankan jasa Luis Suarez (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma). Meski 'cuma' rencana cadangan, namun Morata diharapkan tetap bisa menampilkan performa terbaiknya di Juventus.

Apalagi ia tak akan kesulitan beradaptasi, mengingat sejumlah rekannya sewaktu membela Juventus pada 2014-2016 lalu masih ada, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, hingga Leonardo Bonucci. Juga Cristiano Ronaldo yang pernah bermain bersama di Real Madrid.

Juventus pun juga dilatih Andrea Pirlo yang dulu menjadi rekan setimnya. Il Professore diyakini sudah mengerti cara mengeluarkan kemampuan terbaik Morata.



Simak Video "Alvaro Morata Kembali ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com