sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Okt 2020 03:00 WIB

Agnelli: Dunia Tak Sabar Tunggu Kekalahan Juventus-nya Pirlo

Randy Prasatya - detikSport
Juventus coach Andrea Pirlo watches the Italian Serie A soccer match between Juventus and Sampdoria at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Andrea Pirlo sudah menjalani beberapa laga bersama Juventus. (Foto: AP/Marco Alpozzi)
Turin -

Andrea Pirlo telah menjalani beberapa laga sebagai pelatih Juventus. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menilai dunia saat ini sedang menanti kekalahan Pirlo.

Juventus secara mengejutkan menunjuk Pirlo sebagai pelatih. Dia menggantikan Maurizio Sarri, yang dianggap gagal membawa Si Nyonya Tua sukses di Eropa, meski memenangi Scudetto.

Pirlo tak punya waktu banyak untuk meracik kekuatan di Juventus. Si Nyonya Tua malah cuma menjalani satu laga uji coba sebelum mengarungi musim 2020/2021, yakni kemenangan melawan Novara 5-0.

Bersama Juventus, Pirlo sudah menjalani dua pertandingan. Ada kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 dengan AS Roma. Juventus besutan Pirlo mendapat kemenangan 3-0 di pekan ke tiga Liga Italia tanpa bertanding setelah Napoli tak hadir ke Turin.

Juventus selanjutnya bakal bertandang ke markas Crotone pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Agnelli menyampaikan bahwa saat ini seluruh penjuru dunia sedang menanti kekalahan pertama Pirlo.

"Dunia di sekitar kita tidak sabar untuk menilai beberapa kekalahan," kata Agnelli pada konferensi pers, yang dikutip dari Football Italia.

"Sesuatu yang kurang terkait Pirlo adalah ketiadaan pramusim dan pengalaman pertamanya sebagai pelatih," Agnelli melanjutkan.

Meski Pirlo sedang dalam sorotan, Agnelli menekankan bahwa klub harus melindungi mantan pemainnya itu. Setiap kekalahan diyakini bakal membuat semua orang menghakimi keputusan klub mengangkat Pirlo sebagai pelatih.

"Komposisi staf ini paling modern yang pernah saya lihat. Setiap orang memiliki tugas dan setiap orang bergerak dengan kesadaran akan peran tersebut," Agnelli menegaskan.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com