sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 22:40 WIB

Del Piero Beri Peringatan ke Pirlo

Randy Prasatya - detikSport
CROTONE, ITALY - OCTOBER 17: head coach of Juventus Andrea Pirlo looks on during the Serie A match between FC Crotone and Juventus at Stadio Comunale Ezio Scida on October 17, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Getty Images/Getty Images) Andrea Pirlo belum kalah bersama Juventus. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Jalan karier Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus tak akan mulus. Alessandro Del Piero memberi peringatan kepada mantan rekannya itu.

Pirlo sudah menjalani empat pertandingan sebagai pelatih Juventus. Ada dua pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan Dynamo Kiev. Dua lainnya imbang 2-2 melawan AS Roma dan 1-1- dengan Crotone.

Ada satu laga yang dilalui Pirlo tanpa harus membuat Juventus bertanding, yakni melawan Napoli. Si Nyonya Tua diberikan status kemenangan 3-0 karena Napoli tak hadir ke Turin.

Belum ada kekalahan yang dirasakan Pirlo sejauh ini. Artinya, sejauh ini sorotan tajam belum mengarah ke pelatih 41 tahun itu, namun situasi bisa berubah beberapa bulan ke depan.

"Saya sih belum bicara sama Pirlo. Jika kita melihat pertandingan melawan Crotone, itu pasti ada beberapa kritik dan komentar tentang gaya permainan Juventus atau fakta bahwa mereka tidak membawa pulang tiga poin," kata Del Piero kepada Sky Sport.

"Kita harus memahami momen keberadaan mereka. Ada pembicaraan tentang perubahan generasi, tidak adanya waktu untuk berubah, dan memahami tim," sambungnya.

"Dengan pemain yang kuat, seseorang bisa keluar dari kesulitan. Waktu akan menjadi kuncinya. Jika Andrea bisa bertahan, lolos ke babak 16 besar, dan menjadi penantang scudetto, dia akan melakukan pekerjaan luar biasa. Jika tidak, bakal ada pertanyaan."

"Namun ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya, kita harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu atau beberapa bulan," Del Piero menegaskan.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com