sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 12:25 WIB

Antonio Conte Mau-mau Saja Bertahan Lama di Inter, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 20: Antonio Conte, Head Coach of Inter Milan looks on during a training session ahead of their UEFA Europa League match against Sevilla at RheinEnergieStadion on August 20, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Antonio Conte mau bertahan lama di Inter Milan, sebelum mewujudkan asa lainnya di masa depan. (Foto: Getty Images/Pool)
Milan -

Antonio Conte mengaku tak keberatan melatih Inter Milan untuk jangka waktu lama. Meski begitu, ada satu keinginan yang mau dilakukannya di masa depan. Apa itu?

Conte ditunjuk sebagai pelatih Inter pada musim panas tahun lalu. Juru taktik asal Italia itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Di musim pertamanya, Conte mampu membawa Inter finis di posisi kedua Liga Italia dengan hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang meraih Scudetto. Dia turut mengantarkan Romelu Lukaku dkk ke final Liga Europa 2020, namun gagal meraih trofi tersebut lantaran kalah dari Sevilla.

Walaupun belum memberikan trofi di musim pertamanya melatih Inter Milan, Antonio Conte menegaskan jika dirinya tengah membangun fondasi yang kokoh buat Nerazzurri di tahun-tahun berikutnya. Berbagai proyek pun mulai digarap guna memperdalam kekuatan skuadnya.

Oleh karena itu, Conte bersedia bertahan lama di Giuseppe Meazza apabila mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Inter. Dia ingin memperkokoh fondasi yang dibangunnya bersama La Beneamata hingga mampu meraih kesuksesan.

Apabila dirinya telah berhasil meraih berbagai trofi bersama Inter, Conte mengaku ingin bisa kembali melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Seperti diketahui, pria 51 tahun itu sebelumnya pernah menangani Chelsea selama dua musim pada 2016-2018.

LONDON, ENGLAND - MAY 19:  Antonio Conte, Manager of Chelsea holds the Emirates FA Cup trophy following his side's win during The Emirates FA Cup Final between Chelsea and Manchester United at Wembley Stadium on May 19, 2018 in London, England.  (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Antonio Conte saat meraih Piala FA bersama Chelsea di tahun 2018. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

"Musim lalu kami melakukan sesuatu yang luar biasa, hanya tertinggal satu poin dari Juventus, bermain di semifinal Coppa Italia dan tampil di final Liga Europa. Saya pikir itu musim yang hebat," kata Conte, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Proyek kami baru saja dimulai dan kami menciptakan dasar, fondasi, guna memberi kans untuk klub tetap di level tertinggi dan menjadi kompetitif demi bisa meraih sesuatu di setiap musim," dia menambahkan.

"Saya memiliki musim ini dan satu tahun kontrak lagi dengan Inter dan saya sudah memulai proyek di sini. Sejujurnya, saya mau melanjutkan itu dan bertahan untuk beberapa tahun karena kami sedang membangun fondasi,".

"Kendati demikian, jelas di masa depan saya ingin sekali kembali ke Inggris dan mendapatkan pengalaman lainnya," demikian kata Antonio Conte perihal masa depannya bersama Inter Milan.



Simak Video "Perkara Rambut, Conte Ajak Ribut Banega"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com