Hauge Cepat Adaptasi di Milan, Ini Rahasianya

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 03:01 WIB
AC Milans Norwegian midfielder Jens Petter Hauge celebrates scoring his teams third goal during the UEFA Europa League 1st round group H football match between Celtic and AC Milan at Celtic Park stadium in Glasgow, Scotland on October 22, 2020. (Photo by RUSSELL CHEYNE / POOL / AFP)
Jens Petter Hauge sedang sip bersama AC Milan. (Foto: AFP/RUSSELL CHEYNE)
Jakarta -

Jens Petter Hauge sedang sip bersama AC Milan. Dia mempercepat adaptasinya dengan belajar bahasa Italia di mana saja.

Hauge sebelumnya bermain di Liga Norwegia bersama klub kota kelahirannya, Bodo/Glimt. Winger 21 tahun itu akhirnya pindah ke Milan selepas putaran ketiga kualifikasi Liga Europa musim ini.

Milan dan Bodo/Glimt saling bertemu. Rossoneri sukses menang 3-2 dan Hauge satu kali membobol gawang Milan serta menyumbang satu assist. Pertemuan ini disebut-sebut menjadi kunci ketertarikan Milan.

Bersama Milan, Hauge mempesona dari 10 penampilan di Liga Italia dan Liga Europa. Ada empat gol dan satu assist yang dicetak dengan dua di antaranya dicetak pada dua laga terakhir fase grup Liga Europa.

Hauge punya niat besar untuk bisa nyetel bersama rekan-rekannya di Milan. Dia malah sangat giat untuk belajar bahasa Italia dan teranyar dilakukan di pesawat dalam perjalanan pulang dari markas Sparta Praha.

"Nah, sudah ada satu kata yang diketahui Hauge dalam bahasa Italia: Gol!" tulis Milan dalam keterangan video di Instagram yang memperlihatkan Hauge sedang belajar di pesawat.

[Gambas:Instagram]

Hauge direkrut dengan harga cukup murah, yakni 5 juta Euro saja. Teman Erling Haaland itu mengenakan nomor punggung 15. Hauge diketahui biasa bermain sebagai winger kiri, namun dia juga bisa dipasang di sayap kanan ataupun menjadi penyerang tengah.

Hauge juga sudah membuat debut untuk Timnas Norwegia selepas bermain dengan Milan. Dia tampil lima menit saat Norwegia mencukur Romania 4-0 di UEFA Nations League.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)