ADVERTISEMENT

Atalanta Belum Tentu Lepas Papu Gomez di Bursa Transfer Januari

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 06 Jan 2021 00:01 WIB
Atalantas Argentine forward Alejandro Gomez runs with the ball during the UEFA Champions League Group D football match between Ajax Amsterdam and Atalanta Bergamo, at the Johan Cruijff stadium in Amsterdam, on December 9, 2020. (Photo by Kenzo Tribouillard / AFP)
Papu Gomez tak dimainkan lagi oleh Atalanta di tiga laga terakhir. Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Jakarta -

Apes betul nasib Papu Gomez di Atalanta. Dibekukan dari skuad, dan manajemen La Dea belum tentu mau menjualnya di bursa transfer Januari.

Sejak terlibat perselisihan dengan pelatih Gian Piero Gasperini, Papu Gomez semakin terpinggirkan. Namanya tak dicantumkan dalam skuad di tiga laga terakhir Serie A. Sesudah Natal, ia disuruh berlatih terpisah dengan rekan setimnya.

Selain itu, manajemen pun tak memberikan pembelaan kepadanya. Presiden Atalanta Antonio Percassi bahkan terang-terangan menyatakan 'kasus sudah selesai', dan 'Saya pilih Gasperini seumur hidup'.

Atalanta pun tetap tampil oke saat Papu Gomez tak main. Dalam tiga laga terakhir, La Dea menang 2 kali dan sekali seri. Gasperini seperti sudah menemukan taktik yang tepat tanpa kehadiran Papu Gomez di dalamnya.

Kalau sudah begini, tak ada jalan lain bagi Papu Gomez untuk menyelamatkan kariernya selain keluar dari Atalanta. Bursa transfer Januari pun menjadi kesempatan untuk itu.

Masalahnya, Atalanta tak ingin buru-buru melepas Papu Gomez. Dilaporkan Sky Sport Italia, mereka hanya ingin menjual gelandang asal Argentina itu dengan harga yang tepat. Saat ini, Transfermarkt mencatat Papu Gomez punya valuasi 15 juta Euro.

Selain itu, Atalanta juga disebut enggan menjual Papu Gomez ke klub-klub rival, karena tak ingin membuat lawan semakin kuat. Inter Milan, AC Milan, dan terkini Juventus dilaporkan berminat dengan jasanya.

Jika tak ada klub asing yang menawarkan harga yang tepat, diperkirakan Papu Gomez akan ditepikan oleh Atalanta hingga akhir musim, di mana ia punya waktu yang lebih panjang untuk memikirkan pelabuhan selanjutnya di musim panas.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT