Final Coppa Italia: Peringatan Atalanta pada Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 15:40 WIB
BERGAMO, ITALY - APRIL 18: Remo Freuler of Atalanta BC battles for possession with Alex Sandro of Juventus during the Serie A match between Atalanta BC and Juventus at Gewiss Stadium on April 18, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Final Coppa Italia: Peringatan Atalanta pada Juventus. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Bergamo -

Atalanta menantang Juventus di final Coppa Italia. Gelandang Atalanta Remo Freuler memperingatkan lawannya itu bahwa La Dea kini sudah jauh lebih kuat.

Final Coppa Italia antara Atalanta vs Juventus akan dilangsungkan di Stadion Mapei, kandang Sassuolo, Kamis (20/5) dinihari WIB. Ini adalah final Coppa Italia kedua Atalanta dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, Freuler cs kalah 0-2 di tangan Lazio pada final 2019.

Di atas kertas, Atalanta memang kurang diunggulkan melawan Juventus tapi mereka punya peluang besar menciptakan kejutan. Pasalnya, Atalanta sedang melaju kencang di kompetisi domestik usai tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan delapan kemenangan.

Kepercayaan diri Atalanta turut terdongkrak setelah sukses menumpas Juve 1-0 di Serie A pada April silam. Kemenangan kedua Atalanta dalam enam pertemuan terakhir melawan Cristiano Ronaldo cs.

"Selama ini kami bekerja selama bertahun-tahun untuk mengangkat sebuah trofi. Jadi ini bisa berarti sebuah perkara besar untuk kami," ungkap Freuler dikutip Football-Italia. "Kami sudah mencapai final seperti mereka, ini adalah sebuah laga hidup-mati di tempat netral jadi ini 50-50."

"Tidak ada tim yang diunggulkan dan kami merasa kami siap memenangi piala ini. Sebuah trofi itu merupakan bonus tambahan untuk seorang pemain, ketika masih bocah dulu Anda memimpikan mengangkat sebuah trofi dan aku tidak sabar lagi."

"Kurasa kami sudah jauh lebih kuat daripada dua tahun lalu. Kami punya kepercayaan diri karena kami sudah memainkan final sebelumnya dan babak-babak gugur, jadi kami jelas sudah lebih siap."

Bek sekaligus kapten Juventus Giorgio Chiellini menyebut, kiprah Atalanta seperti dongeng usai sukses dalam tiga musim terakhir. Atalanta siap membuktikan diri dengan mengalahkan Juve.

"Kami merasa kami itu lebih nyata sekarang daripada sekadar sebuah dongeng. Juve mungkin tidak melihat kami seperti itu, sekalipun kami sudah mengalahkan mereka di musim ini dan akan finis di atas mereka di papan klasemen liga. Kami merasa bahwa kami adalah tim yang solid dan bisa mengalahkan siapapun," cetus Freuler jelang final Coppa Italia.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)