Ranieri: Guardiola Bakal Latih Klub Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 07:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 17: Pep Guardiola, Manager of Manchester City  looks on  during the Semi Final of the Emirates FA Cup match between Manchester City and Chelsea FC at Wembley Stadium on April 17, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ian Walton - Pool/Getty Images)
Pep Guardiola diyakini bakal menjajal latih klub asal Italia. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Claudio Ranieri menyoroti bahwa sepakbola Italia bakal bersinar lagi. Dia juga yakin bahwa cepat atau lambat Pep Guardiola bakal melatih di Italia.

Pamor Liga Italia saat ini belum bisa bicara banyak di pentas Eropa. Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang terakhir kali juara Liga Champions, yakni pada 2009/2010 di bawah besutan Jose Mourinho.

Setelah itu memang ada Juventus, yang dua kali menembus final Liga Champions, tapi gagal juara setelah kalah dari Barcelona dan Real Madrid. Juventus saat itu dibesut oleh Massimiliano Allegri.

Ranieri percaya bahwa saat ini sudah ada tanda-tanda sepakbola Italia bakal meningkat lagi. Hal itu ditandai dengan Mourinho gabung AS Roma dan Allegri kembali untuk Juventus.

Maurizio Sarri saat ini juga besar kemungkinan bakal kembali melatih. Lazio digadang-gadang sedang melakukan negosiasi kontrak.

"Kami akan bangkit, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang tidak dapat dikaburkan oleh tim-tim Italia yang tersingkir lebih awal di ajang Eropa," kata mantan pelatih Leicester City itu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Seri A Italia yang menampilkan kembalinya Mourinho, ada juga Allegri dan mungkin juga Sarri, pasti akan meningkatkan visibilitas seluruh pergerakan kami," sambungnya.

Ranieri juga menyayangkan bahwa Antonio Conte sudah tidak lanjut di Inter Milan. Di sisi lain, mantan pelatih Sampdoria itu sangat yakin bahwa Pep Guardiola kelak bakal membesut salah satu klub Italia.

"Sayang sekali untuk Conte, yang telah meninggalkan Inter, tapi saya yakin Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga," Ranieri mengungkapkan.

"Namun, ada satu hal yang harus kami lakukan secepat mungkin. Kami harus meningkatkan kecepatan permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Final Liga Champions Bersama MCSC dan CISC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)