Locatelli Masih Mau Pesta Juara Euro 2020, Belum Mikirin Masa Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 18:19 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 11: Manuel Locatelli of Italy cuts the net following victory in the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Manuel Locatelli belum mau pikirkan masa depan (Getty Images/Carl Recine - Pool)
Roma -

Manuel Locatelli diincar banyak klub besar Italia dan Eropa menyusul performa di Euro 2020. Tapi, Locatelli enggan memusingkan itu.

Locatelli jadi andalan Italia di Piala Eropa 2020. Meski kerap jadi pemain pengganti setelah Marco Verratti pulih dari cedera, Locatelli punya statistik yang oke.

Dia mencetak dua gol saat Italia mengalahkan Swiss 3-0 di fase grup. Locatelli jadi pemain dengan rasio gol terbaik selama 90 menit, yakni 0,66, cuma kalah dari Matteo Pessina yang bikin dua gol dari empat laga.

Locatelli juga garang di tengah karena mampu melepaskan tekel lebih banyak dari pemain Italia lainnya, rataan 2,32 tekel per laga. Dia bahkan lebih baik ketimbang Verratti (2,02) atau Federico Bernardeschi (1,42).

Performa mantap Locatelli ini meneruskan apa yang diperlihatkan bersama Sassuolo musim lalu. Locatelli membuat empat gol dan tiga assist di Serie A.

Maka wajar jika Locatelli diminati banyak klub besar Eropa. Arsenal sudah lebih dulu mendatangi Sassuolo dan agen Locatelli untuk mengajukan minatnya.

Tapi, hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Locatelli mengingat si pemain ternyata masih ingin fokus merayakan pesta juara Italia di Euro 2020. Setelah ini, Locatelli juga mau liburan dulu.

"Saya sama sekali tidak memikirkan soal itu. Saya hanya fokus bermain untuk timnas dan memberikan yang terbaik," ujar Locatelli kepada Sky Sport Italia.

"Saya ingin memberikan performa terbaik untuk seluruh pendukung Italia, bahkan mereka yang jauh. Setelah pesta juara, kita lihat saja seperti apa," sambungnya.

Nyatanya tak cuma Arsenal, ada Juventus yang kabarnya meminati Locatelli. Pelatih Massimiliano Allegri tentu tahu kualitas pemain didikan akademi AC Milan tersebut.

"Mereka tim hebat. Saya senang dengan ketertarikan mereka, itu yang selalu saya bilang. Tapi, untuk saat ini, saya mau fokus ke timnas Italia," tutup Manuel Locatelli.

(mrp/cas)