Manuel Locatelli Merapat ke Arsenal?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 19:25 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Locatelli of Italy celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Manuel Locatelli dikabarkan merapat ke Arsenal. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Arsenal berpeluang besar mendapatkan Manuel Locatelli di musim panas ini. Sassuolo memberi indikasi negosiasi sudah berada di tahap lanjut.

Manuel Locatelli jadi salah satu pemain yang menonjol di tim nasional Italia sepanjang Euro 2020. Gelandang 23 tahun itu tampil empat kali dan mengoleksi dua gol, yang seluruhnya dicetak di fase grup.

Di level klub, Locatelli musim 2020/2021 lalu bermain 34 kali di Serie A dengan torehan empat gol dan tiga assist. Penampilannya memikat sejumlah klub top Eropa.

Dari Italia sendiri, Juventus memantau Locatelli sejak lama. Sementara dari Inggris, Arsenal dan Manchester City juga menaruh minat.

Sebelumnya Sassuolo mengonfirmasi bahwa Arsenal jadi klub pertama yang mengajukan penawaran resmi untuk Manuel Locatelli. CEO Sassuolo Giovanni Carnevali kini menyebut bahwa negosiasi tahap lanjut sudah berjalan dengan sebuah klub luar Italia.

Kendati tak menyebutkan Arsenal, tapi kuat dugaan yang dimaksud adalah klub London tersebut.

"Kami dalam pembicaraan untuk transfer Locatelli dengan satu klub dari luar negeri, dan sungguh sudah mencapai tahap lanjutan," ujar Giovanni Carnevali kepada Sky Italia dikutip Sportsmole.

"Kami akan bertemu dengan Juventus dalam beberapa hari ke depan, tapi belum ada negosiasi apapun dengan Juve karena klub-klub Italia dalam situasi finansial yang sulit," sambungnya.

Arsenal butuh gelandang baru setelah kembalinya Dani Ceballos ke Real Madrid dan dipinjamkannya Matteo Guendouzi ke Marseille.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)