Juventus Resmi Gaet Kaio Jorge dari Santos

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 18 Agu 2021 05:53 WIB
Kaio Jorge diperkenalkan Juventus sebagai pemain baru. Foto di ambil dari akun media sosial Juventus
Kaio Jorge resmi digaet Juventus dari Santos. (Foto: Twitter @juventusfcen)
Turin -

Juventus merekrut pemain pertamanya untuk musim 2021/2022. Bianconeri mengumumkan transfer pemain muda Brasil, Kaio Jorge, yang digaet dari Santos.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu diboyong ke Turin dengan kesepakatan yang bernilai tiga juta euro (sekitar Rp 50,6 miliar), plus bonus yang dibayar dengan cara dicicil dua kali. Kaio Jorge dikontrak selama lima tahun atau sampai 2026.

Football-Italia juga menyebut, Santos akan mendapatkan bagian lima persen jika Kaio Jorge dilego Juve ke klub lain.

Kaio Jorge sudah menjalani tes medis di Juventus lebih dari dua pekan yang lalu, tapi harus kembali ke Brasil untuk menuntaskan dokumen kepindahannya. Setelah diresmikan, Kaio Jorge dipastikan akan memakai seragam Juve nomor 21, yang terakhir kalinya dikenakan Gonzalo Higuain.

"Aku sangat senang berada di sini, ini adalah mimpiku sejak masih kecil," kata dia kepada Juventus TV. "Aku berharap akan bertahan di Juve dalam waktu yang lama karena ini adalah sebuah tim yang hebat, salah satu yang terbesar di Eropa."

"Aku memilih nomor 21 karena pernah dipakai pemain-pemain hebat di sini: Pirlo, Dybala, Zidane, dan Higuain. Kuharap aku bisa mencetak banyak gol dengan jersey ini juga."

Kaio Jorge membuat debut untuk Santos saat belum genap berusia 17 tahun dan telah membuat total 84 penampilan. Dia juga memenangi Piala Dunia U-17 dengan Brasil pada 2019.

"Aku banyak menjelajah lapangan dan membidik gol. Tujuanku adalah mencetak gol dan membantu rekan-rekan setimku sebisa mungkin. Jika Tuhan berkehendak, juga memenangi trofi seperti Liga Champions," Kaio Jorge menambahkan sah menjadi pemain baru Juventus.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)