Mourinho Bertekad Akhiri Puasa Gelar AS Roma

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 07:30 WIB
Romas head coach Jose Mourinho looks on during the Italian Serie A soccer match between Roma and Sassuolo at the Olympic stadium in Rome Sunday, Sept. 12, 2021. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Jose Mourinho bertekad bahwa AS Roma akhiri puasa gelar. (Foto: AP/Alfredo Falcone)
Jakarta -

AS Roma sudah tak merasakan gelar juara sejak 2008 silam. Jose Mourinho bertekad mengakhiri puasa titel itu.

Terakhir kali Roma mengangkat trofi adalah pada penghujung musim 2007/2008. Kala itu Giallorossi memenangi Coppa Italia di bawah arahan Luciano Spalletti.

Selepas itu, AS Roma memasuki periode kering gelar. Di Liga Italia, mimpi kembali meraih Scudetto justru belakangan kembali menjauh karena bahkan tak mampu finis empat besar di tiga musim terakhir.

Ambisi untuk mengakhiri puasa gelar itulah yang membawa manajemen Roma ke Jose Mourinho. Pelatih 58 tahun itu ditunjuk pada musim panas lalu menggantikan Paulo Fonseca dan dipercaya menangani tim hingga 2024.

"Saya ingin memberikan titel-titel ke klub ini, karena klub hidup dengan titel-titel. Titel-titel itu mengangkat gairah suporter," ujar Jose Mourinho dikutip Football Italia.

"Saya paham cinta untuk Roma itu melampaui trofi-trofi, itu sebuah cinta yang abadi. Tapi ada kemenangan yang hilang dan kami sedang membangun sebuah proyek untuk meraihnya."

"Kalau kami mencapainya dengan saya, itu sempurna. Kalau tidak, akan indah rasanya bisa berkontribusi dalam pembangunan buat masa depan dan membantu mewujudkan mimpi semua orang," tambahnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)