Bologna Vs Milan: Ibra Bunuh Diri, Rossoneri Menang 4-2 Lawan 9 Pemain

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 03:45 WIB
Bologna -

AC Milan mengalahkan Bologna 4-2 dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan itu diwarnai dua kartu merah pemain Bologna dan bunuh diri Zlatan Ibrahimovic.

Bologna vs Milan tersaji di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. Rossoneri unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Rafael Leao dan Davide Calabria, di sisi lain tuan rumah main 10 orang setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah.

Milan kecolongan di tujuh menit awal babak kedua. Bologna mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Musa Barrow.

Bologna harus bermain dengan sembilan orang setelah Roberto Soriano diganjar kartu merah. Milan akhirnya mampu unggul skor 3-2 lewat gol Ismael Bennacer dan Ibrahimovic memastikan kemenangan dengan skor 4-2 di penghujung laga.

Jalannya Pertandingan

Bologna tampil agresif di awal-awal laga. Aaron Hickey melepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti di menit kelima, namun bola yang mengarah ke gawang Milan masih bisa diamankan kiper Ciprian Tatarusanu.

Setelah menekan selama sepuluh menit, Bologna harus kebobolan. Rafael Leao sukses membawa Milan memimpin 1-0 setelah menuntaskan bola terobosan dari Ibrahimovic. Tembakan Leao sempat mengenai ujung kaki Gary Medel sebelum meluncur ke dalam gawang.

Di saat harus bangkit untuk mencari gol penyeimbang, Bologna malah kehilangan satu pemain. Adama Soumaoro diganjar kartu merah langsung setelah menarik Rade Krunic di depan kotak penalti.

Milan makin berada di atas angin untuk menekan. Sebuah percobaan dilepaskan oleh Ibrahimovic di menit ke-27, tapi bola bisa diamankan Lukasz Skorupski.

Rossoneri menggandakan keunggulan di menit ke-35. Bola umpan silang yang ditinju Skorupski jatuh di kaki Davide Calabria dan langsung melepaskan tembakan yang menghujam gawang tim tuan rumah.

Bologna sempat beberapa kali mengancam di sisa waktu babak pertama lewat serangan balik. Malang untuk tim besutan Siniaa Mihajlovic, sampai turun minum tak ada gol yang tercipta.

Bologna baru dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Ibrahimovic mencetak gol bunuh diri saat mengantisipasi sepak pojok lawan.

Milan seperti tertidur di awal babak kedua dan Bologna tampil berani meski kalah jumlah pemain. Bologna mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-52 setelah Musa Barrow lolos dari posisi offside untuk menuntaskan bola sodoran Roberto Soriano.

Langkah Bologna untuk membalikkan keadaan mendapatkan rintangan baru. Soriano diganjar kartu merah langsung setelah tekelnya menghujam pergelangan kaki Fode Ballo-Toure di menit ke-58.

Setelah unggul jumlah pemain, Milan belum juga bisa mencetak gol sampai menit ke-75. Bologna bukannya bertahan lebih dalam, namun tetap agresif seperti awal-awal laga.

Skorupski bikin penyelamatan gemilang di menit ke-76. Dia mampu mementahkan bola sundulan Olivier Giroud dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Milan nyaris kebobolan. Marko Arnautovic berhasil menembus kotak penalti Milan setelah melakukan umpan satu dua. Tembakan dilepaskan Arnautovic, tapi Tatarusanu dengan cepat melakukan blok.

Kerja keras Bologna untuk mencuri poin dari Milan menjadi sia-sia di menit ke-84. Ismael Bennacer membawa Milan unggul 3-2 setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti menghujam sisi kanan bawah gawang Skorupski.

Ibrahimovic kemudian memastikan kemenangan Milan 4-2 di menit ke-90. Bola tembakannya dari luar kotak penalti menghujam sudut gawang Bologna.

Susunan Pemain:

Bologna: Lukasz Skorupski; Arthur Theate, Gary Medel, Adama Soumaoro; Aaron Hickey, Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez, Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow, Roberto Soriano; Marko Arnautovic.

AC Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

(ran/bay)