Bologna Bikin AC Milan Kebingungan

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 08:00 WIB
Bologna -

AC Milan berhasil mengalahkan Bologna 4-2 dalam lanjutan Liga Italia. Namun, Rossoneri dibikin kebingungan dengan sembilan pemain lawan.

Bologna vs Milan tersaji di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. Rossoneri unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Rafael Leao dan Davide Calabria, di sisi lain tuan rumah main 10 orang setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah.

Milan kecolongan di tujuh menit awal babak kedua. Bologna mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Musa Barrow.

Bologna harus bermain dengan sembilan orang setelah Roberto Soriano diganjar kartu merah. Situasi itu membuat pelatih Stefano Pioli langsung menambah amunisi striker dengan memainkan Olivier Giroud.

Striker asal Prancis itu sempat bikin peluang emas lewat sundulan. Milan akhirnya mampu unggul skor 3-2 lewat gol Ismael Bennacer dan Ibrahimovic memastikan kemenangan dengan skor 4-2 di penghujung laga.

"Kami berjuang karena membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pertandingan telah berakhir ketika unggul 2-0 dengan lebih jumlah pemain," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Jika Anda berhenti bermain, maka Anda berisiko dalam skenario apa pun. Untungnya, kami menunjukkan kekuatan untuk memulai kembali dan meraih kemenangan."

"Saat melawan sembilan orang, itu mengubah mentalitas kami dan kami menjadi terlalu gaduh. Memiliki Giroud dan Ibrahimovic bersama-sama juga membingungkan kami, kami melakukan terlalu banyak umpan silang tanpa tujuan jelas," Pioli menegaskan.

Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Milan ke puncak klasemen Liga Italia dengan 25 poin dari delapan laga. Napoli bisa menyodok jika mampu mengalahkan AS Roma.

(ran/raw)