Olivier Giroud Tajam di Kandang, Melempem di Tandang

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 11:25 WIB
AC Milans Olivier Giroud celebrates after scoring his sides opening goal during a Serie A soccer match between AC Milan and Torino, at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Oct. 26, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Olivier Giroud saat mencetak gol ke gawang Torino. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Olivier Giroud sudah mencetak empat gol bersama AC Milan sejauh ini. Seluruh golnya itu dicetak ketika tampil di hadapan pendukung sendiri di San Siro.

Giroud menjadi pahlawan Milan saat bersua Torino pada laga pekan ke-10 Liga Italia di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Striker Prancis itu mencetak gol tunggal kemenangan Rossoneri 1-0 atas Il Toro.

Gol ini menjadi yang keempat dibuat Giroud sejak bergabung ke Milan pada awal musim 2021/2022. Eks bintang Chelsea itu memang diplot sebagai goal-getter oleh Stefano Pioli.

Meski begitu, ada satu hal yang masih belum bisa dipecahkan Olivier Giroud dalam urusan membobol gawang lawan. Dia sejauh ini gagal mencetak gol di laga tandang.

Empat gol yang sudah dibukukan Giroud semuanya terjadi di San Siro. Pemain 35 tahun itu justru melempem dalam tujuh laga tandang yang sudah dimainkan AC Milan di semua kompetisi.

Giroud pun menyadari bahwa dirinya masih belum teruji di markas lawan. Oleh karena itu, dia bertekad memecah kebuntuan tersebut dengan mencetak gol di laga tandang berikutnya.

"Saya sangat senang karena kami melakukannya dengan baik di awal pertandingan dan setelah itu Toro tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Kami sangat solid dalam bertahan. Kami mengambil tiga poin yang merupakan hal terpenting," kata Giroud, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Kami bermain setiap tiga hari, itu tidak mudah. Apakah tim kami bersatu? Itulah yang sangat saya sukai dari tim kami. Secara pribadi saya ingin melakukannya membuat para penggemar senang lagi, lain kali saya akan melakukan segalanya untuk mencetak gol tandang," pungkasnya.

Statistik Gol Olivier Giroud di AC Milan

4 Gol dari 9 Pertandingan
29/08/2021: AC Milan 4-1 Cagliari (2 gol)
21/10/2021: AC Milan 3-2 Verona
27/10/2021: AC Milan 1-0 Torino.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)