Milan Kehillangan 2 Bek Sayap Gegara Cedera di Jeda Internasional

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 07:40 WIB
AC Milans Davide Calabria celebrates scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between Atalanta and AC Milan, at the Gewiss stadium in Bergamo, Italy, Saturday, Oct. 3, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
AC Milan kehilangan dua bek sayap yang cedera di jeda internasional (Foto: (AP/Spada)
Milan -

AC Milan kehilangan dua bek sayap yaitu Fode Ballo-Toure dan Davide Calabria akibat cedera. Keduanya cedera saat menjalani tugas negara di jeda internasional.

Calabria dipulangkan ke Milan dari timnas Italia menjelang laga menghadapi Irlandia Utara di Windsor Park pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (16/11/2021). Calabria dicoret dari skuad Gli Azzurri akibat bermasalah pada betis.

Tim medis Milan langsung melakukan pemeriksaan terhadapi kondisi cedera Calabria. Dikutip dari Football Italia, hasil pemeriksaan mendiagnosa Calabria mengalami cedera pada otot betis.

Kondisi ini membuat Calabria harus menepi selema paling tidak satu pekan. Bek kanan 24 tahun ini kemungkinan besar bakal absen saat di laga menghadapi Fiorentia di Liga Italia (21/11) dan Atletico Madrid dalam ajang Liga Champions (25/11).

Absennya Davide Calabria jelas menjadi kehilangan besar untuk Italia. Pasalnya, Calabria merupakan andalan utama Rossoneri di sektor bek kanan.

Calabria tampil dalam 14 laga Milan di musim ini dengan torehan dua gol dan satu assist. Italia bakal bergantung pada Alessandro Florenzi dan Pierre Kalulu untuk menggisi posisi Calabria.

Milan juga kehilangan bek sayap lainnya yang cedera pada jeda internasional pekan ini. Ia adalah Fode Ballo-Toure.

Ballo-Toure mengalami cedera otot kala menjalani tugas bersama timnas Senegal. Ballo-Toure harus meninggalkan pusat latihan timnas Senegal sebelum laga menghadapi Republik Kongo. Belum diketahui pasti berapa lama bek kelahiran Prancis ini harus absen.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)