Setelah Batal Gaet Rangnick, Milan Makin Mesra dengan Pioli

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 21:00 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 18:  AC Milan coach Stefano Pioli looks on during the UEFA Europa League Round of 16 Second Leg match between AC Milan and Manchester United at San Siro on March 18, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Stefano Pioli terus dipercaya menukangi AC Milan. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

AC Milan sempat ingin menggaet Ralf Rangnick pada tahun lalu. Setelah batal terjadi, hubungan Rossoneri dengan Stefano Pioli malah makin mesra.

Manajemen Milan berniat mendatangkan Rangnick untuk menggantikan Pioli pada musim panas 2020. Tak sekedar cuma menjadi pelatih, Rangnick disebut juga akan menjabat sebagai direktur teknik, posisi yang ditempati Paolo Maldini.

Keputusan itu urung dituntaskan oleh Milan. Hal itu setelah Pioli membawa Rossoneri tampil menawan selepas klub mendatangkan Zlatan Ibrahimovic di musim dingin 2020.

Milan kemudian makin sip di Liga Italia 2020/2021. Il Diavolo Rosso malah menuntaskan musim tersebut di posisi kedua dan nyaris menjadi juara andai bisa konsisten di putaran kedua.

Hasil itu juga sekaligus membawa Milan kembali ke Liga Champions setelah absen tujuh tahun. Pioli juga mampu menjaga konsistensi pemain musim ini.

Milan di Liga Italia 2021/2022 sedang duduk di posisi kedua dengan 32 poin, cuma kalah selisih gol dari Napoli. Alessio Romagnoli dkk. juga masih punya peluang melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Rangnick sebetulnya juga malas-malasan gabung ke Milan di tahun lalu. Pria asal Jerman itu berpikir realistis karena laju Milan sedang sip dan tak elok merusak situasi yang sedang harmonis di dalam tim.

"Sangat tak bijak bila saya pergi ke sana. Mau dilihat dari sudut pandang siapapun, baik dari saya ataupun klub, hal itu tetap tidak bijak," kata Rangnick pada Agustus 2020.

"Jika saya memposisikan diri sebagai suporter, pelatih, direktur olahraga, atau pemain Milan, saya pasti juga akan heran jika Milan mau mengubah segala hal setelah periode positif yang mereka lalui," tegasnya.

Milan juga terus memberikan kepercayaan kepada Pioli untuk terus memperkuat tim. Pihak klub membuktikan keseriusan dengan mantan pelatih Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina itu dengan memperpanjang kontrak sampai Juni 2023.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub karena telah memberi saya kesempatan untuk melatih tim yang kompetitif dan penuh dengan nilai-nilai hebat, yang tidak boleh hilang dan yang membuat AC Milan spesial," kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

Rangnick saat ini bekerja di Lokomotiv Moscow. Dia sedang dikaitkan dengan Manchester United, namun klub asal Rusia tersebut belum tentu mau melepas.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)