Gegara Ronaldo, Masalah Juventus Bisa Tak Terlihat

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 20:45 WIB
VERONA, ITALY - AUGUST 18:  Cristiano Ronaldo and Giorgio Chiellini of Juventus celebrate a victory at the end of the the serie A match between Chievo Verona and Juventus at Stadio MarcAntonio Bentegodi on August 18, 2018 in Verona, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Giorgio Chiellini saat masih menjadi rekan Cristiano Ronaldo. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo adalah sosok penting bagi Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Adanya Ronaldo bahkan bikin masalah Bianconeri tak terlihat.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Setelah tiga musim di Juventus, Ronaldo kemudian pergi ke Manchester United.

Ketiadaan Ronaldo membuat Juventus sempat seret gol di awal musim ini. Situasi itu menjadi wajar karena pemain asal Portugal itu selalu menjadi mesin gol Juventus dan ada 101 gol yang dibuat dari 134 laga.

"Cristiano biasa menyembunyikan beberapa masalah yang kami miliki. Dia adalah pemain penting. Dengan pemain top seperti dia, lebih mudah untuk tidak melihat masalah," kata bek Juventus, Giorgio Chiellini, yang dikutip dari Football Italia.

Juventus musim ini menambah Manuel Locatelli di lini tengah. Ada pula Moise Kean didatangkan demi menambah amunisi serangan usai kepergian Ronaldo.

"Saya mengharapkan musim yang sulit setelah kepergiannya, tetapi kami hampir menjadi tim yang sama seperti musim lalu, dengan Locatelli dan Kean, tanpa Cristiano."

"Kami dapat mencapai target kami dengan kerja keras, tetapi kami tidak boleh merasa rendah diri dan tidak membakar energi mental, sesuatu yang tidak biasa kami lakukan lagi. Itu hal yang paling sulit," Chiellini menegaskan.

Juventus masih terus berjuang untuk masuk ke empat besar Liga Italia. Si Nyonya Tua saat ini baru duduk di urutan kelima dengan 38 poin dari 21 laga.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)