Piala Super Italia: Szczesny Absen, Inter Diuntungkan?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 10:20 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19: Juventus goalkeeper Wojciech Szczesny sreams during the Serie A match between Juventus and AC Milan at  on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Juventus tanpa Wojciech Szczesny di laga melawan Inter Milan di Piala Super Italia (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Juventus akan menghadapi Inter Milan di Piala Super Italia tanpa Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Szczesny terkendala protokol COVID-19.

Laga Inter Milan vs Juventus di Piala Super Italia akan digelar di San Siro, Rabu (12/1/2022) malam waktu setempat atau Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa Mattia Perin akan tampil mengawal gawang Bianconeri. Itu dikarenakan Szczesny belum punya green pass.

Peraturan baru yang diterapkan pemerintah Italia terkait COVID-19 melarang pemain yang belum punya green pass untuk melakukan kontak langsung dengan teman-teman setimnya menjelang pertandingan. Szczesny belum punya green pass karena baru mendapat suntikan vaksin dosis pertama belum lama ini. Green pass baru diberikan 15 hari setelah suntikan dosis pertama.

"Besok Perin akan main. Tek akan tiba besok belakangan, ada protokol yang sudah ditentukan. Semua pemain sudah vaksin, dia yang terakhir divaksin," ujar Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

"Sampai lusa, dia belum akan dapat green pass, dia bisa datang belakangan dan akan ke bangku cadangan."

Absennya Szczesny bisa jadi masalah untuk Juventus. Kiper asal Polandia itu tengah dalam performa yang bagus.

Terakhir, Szczesny menepis penalti yang krusial saat melawan AS Roma untuk memberi Juventus kemenangan 4-3. Sejauh ini, eks kiper Arsenal itu mencatat 10 kali clean sheet dalam 23 kali penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Sementara itu, Mattia Perin satu bulan tidak dimainkan. Terakhir kali kiper berusia 29 tahun itu diturunkan adalah di pertandingan melawan Malmo di Liga Champions pada Desember lalu.

Absennya Szczesny bukan satu-satunya masalah di lini pertahanan Juventus. Danilo absen, Matthijs de Ligt terkena akumulasi kartu, sementara Leonardo Bonucci belum fit sepenuhnya.

Di sisi lain, Inter Milan sejauh ini merupakan tim paling produktif di Liga Italia. Nerazzurri sudah menghasilkan 51 gol dalam 20 pertandingan di Serie A.

Pasukan Simone Inzaghi itu mencetak 15 gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Italia. Mampukah barisan belakang Juventus menahan gempuran Inter di Piala Super Italia?

(nds/pur)