Juventus Akan Potong Gaji Beberapa Pemain, Termasuk Dybala

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 21:45 WIB
Juventus Argentine forward Paulo Dybala reacts during the Italian Serie A football match between Juventus and Udinese on January 15, 2022 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Juventus berencana menurunkan gaji beberapa pemainnya, termasuk Paulo Dybala (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)
Turin -

Juventus akan menurunkan gaji sejumlah pemain yang kontraknya habis pada musim panas ini. Salah satu di antaranya adalah Paulo Dybala.

Juventus mengalami kerugian senilai hampir 210 juta euro (Rp 3,4 triliun) pada musim 2020/2021. Oleh karena itu, menurut sejumlah laporan, Juventus harus menurunkan tagihan gaji pemain.

CEO Juventus Maurizio Arrivabene sedang berusaha untuk menurunkan tagihan gaji para pemain. Menurut Tuttosport dan Calciomercato.com, Juventus akan menawarkan pemotongan gaji sebesar 15% kepada para pemain yang kontraknya habis pada Juni mendatang.

Ada enam pemain Juventus yang kontraknya berakhir pada musim panas ini. Mereka adalah Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Mattia Perin, dan Carlo Pinsoglio.

Dybala saat ini punya gaji 7,3 juta euro per tahun. Sebelumnya, Juventus dan Dybala sempat dikabarkan mencapai kesepakatan pembaruan kontrak dengan bayaran 10 juta euro per tahun.

Namun, dengan situasi ini, Juventus kabarnya akan mengubah penawarannya untuk Dybala. Juventus akan melanjutkan proses negosiasi dengan Dybala dan kelima pemain lainnya pada Februari.

"Saya sudah bilang sebelumnya bahwa kami akan bicara soal ini pada Februari," ujar CEO Juventus Maurizio Arrivabene pada awal pekan ini seperti dilansir Football Italia.

"Bukan cuma Dybala, ada juga kontrak yang harus dibahas dengan Cuadrado, Perin, juara Eropa Bernardeschi, dan juga De Sciglio. Kami sudah bilang akan ada waktu untuk bicara kepada mereka semua, termasuk Dybala," katanya.

(nds/rin)