Gosens: Terima Kasih Atalanta dan Kota Bergamo!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 10:00 WIB
BERGAMO, ITALY - SEPTEMBER 21: Robin Gosens of Atalanta BC celebrates with his team-mate Matteo Pessina after scoring the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and US Sassuolo at Gewiss Stadium on September 21, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Robin Gosens mengucapkan terima kasih kepada Atalanta (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Robins Gosens berterima kasih kepada Atalanta usai memilih pindah ke Inter Milan. La Dea berjasa besar mengembangkan bakat Gosens hingga di level saat ini.

Gosens resmi hengkang dari Atalanta ke Inter pada bursa transfer musim dingin ini. Ia merapat ke Nerazzurri dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022/2023. Inter punya opsi mempermanenkannya Gosens dengan menebusnya senilai 25 juta euro.

Keputusan Gosens ini membuatnya mengakhiri kebersamaan selama lima tahun bersama La Dea. Pemain 27 tahun ini datang ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2017 dari klub Belanda, Heracles Almelo. Kejelian Atalanta mengendus bakat Gosens membuat mereka hanya mengeluarkan dana 1,17 juta euro saat merekrutnya.

Usai meresmikan kepindahannya ke Inter, Gosens mengucapkan terima kasih kepada Atalanta lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia mengatakan Atalanta punya peran besar mengembangkan bakatnya hingga mencapai level seperti saat ini. Gosens total telah mengemas 157 penampilan bersama Atalanta dengan torehan 29 gol dan 21 assist.

Kota Bergamo tempat dimana Atalanta berada juga begitu spesial untuk Gosens. Ia mendapatkan kehangatan dari fans di sini dan juga menemukan tambatan hati di kota yang banyak memiliki peninggalan bangunan kuno tersebut.

"Lebih dari empat tahun telah berlalu sejak saya tiba di Atalanta sebagai anak muda yang tidak dikenal. Klub ini memberi saya kesempatan untuk bermain di Serie A dan kepercayaan diri untuk tumbuh sebagai pemain terutama menjadi seorang pria," tulis Gosens di akun Instagramnya.

"Sejak menit pertama, saya memberikan segalanya untuk jersey ini dan Bergamo akan selalu menjadi kota yang spesial bagi saya dan keluarga saya. Saya memiliki pengalaman luar biasa di sini, menemukan teman seumur hidup dan putra saya juga lahir di sini!"

"Jadi terima kasih kepada para fans yang selalu mendukung saya, terima kasih kepada rekan satu tim yang membantu saya tumbuh di setiap sesi latihan, terima kasih kepada staf yang menaruh kepercayaan kepada saya dan terima kasih kepada klub yang memberi saya kesempatan bermain. liga yang hebat," jelasnya.

Namun, ia menegaskan bahwa tawaran Inter adalah hal yang tak bisa ditolaknya. Hal itulah yang membuatnya memilih meninggalkan Gewiss Stadium.

"Namun, dalam sepak bola ada kemungkinan yang datang hanya sekali dan inilah mengapa saya sangat senang bergabung dengan Inter! Saya harap Anda menghargai pekerjaan dan usaha saya. Ciao, Robin," tutup Gosens dalam unggahannya tersebut.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)