Allegri Selalu Butuh Morata

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 16 Mar 2022 20:26 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 12: Alvaro Morata of Juventus FC looks on during the italian SuperCup match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 12, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Alvaro Morata selalu dibutuhkan Massimiliano Allegri. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Kedatangan Dusan Vlahovic ke Juventus sempat membuat masa depan Alvaro Morata menjadi tanda tanya. Pelatih Massimiliano Allegri ternyata langsung buru-buru meyakinkan Morata untuk bertahan setelah Vlahovic datang.

Juventus mendapatkan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari 2022. Sebelum itu, ada rumor beredar yang menyebut Barcelona membidik Morata.

Pemain Juventus yang dipinjam dari Atletico Madrid itu ternyata menyambut. Morata disebut-sebut ingin ke Barcelona karena merasa sudah tak diinginkan lagi oleh Bianconeri.

Situasinya ternyata berbeda dari rumor yang berkembang pada saat itu. Allegri malah masih tetap mau memakai jasa Morata, setidaknya sampai durasi pinjaman habis di akhir musim.

Allegri lantas langsung buru-buru menghubungi Morata setelah Juventus menyelesaikan kesepakatan dengan Vlahovic. Dalam sambungan telepon, mantan pelatih AC Milan itu menegaskan Morata harus bertahan.

"Tentu saja, ketika Anda memiliki penyerang tengah, tim merasa lebih tenang," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Vlahovic adalah striker yang luar biasa, tetapi dia masih sangat muda, (Denis) Zakaria juga bergabung dengan klub pada Januari dan ada peningkatan secara general."

"Ketika Vlahovic tiba, saya segera menelepon Morata untuk memberi tahu bahwa dia akan bertahan di klub. Saya tidak membutuhkan apa-apa lagi. Hanya beberapa kalimat penting," Allegri menegaskan.

Apa yang dikatakan Allegri ternyata benar. Morata malah kerap dimainkan bersamaan dengan Vlahovic dan dalam beberapa laga terakhir jadi penentu kemenangan.

Ini juga meneruskan tren ketergantungan Allegri kepada Morata. Keduanya pernah saling bekerja sama dengan baik pada periode pertama masing-masing di Juventus.

(ran/krs)