ADVERTISEMENT

Zlatan Ibrahimovic Pensiun Jika AC Milan Scudetto?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 22:30 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 28: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan gestures during the Serie A match between AC Milan and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on November 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic kabarnya siap pensiun akhir musim ini. Jika AC Milan Scudetto, striker Swedia itu diklaim bakal gantung sepatu.

Kabar itu dilaporkan Gazzetta Dello Sport. Ibrahimovic, yang kontraknya bakal habis akhir musim nanti, sejauh ini belum bernegosiasi soal perpanjangan masa kerjanya.

Selain faktor usia, di mana Ibrahimovic kini sudah berusia 40 tahun, kegagalan Swedia melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 disebut bisa mendorongnya pensiun. Negaranya kalah di playoff sehingga gagal tampil di Qatar akhir tahun ini.

Zlatan Ibrahimovic disebut butuh trofi untuk membuat manis akhir kariernya sebagai pemain. Jika AC Milan meraih gelar Scudetto atau Coppa Italia, itu diklaim cukup baginya untuk menjadi kado perpisahannya.

Saat ini, Ibrahimovic menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Milan, yakni bayaran 7 juta Euro per musim. Ia masih menjadi pilar penting Rossoneri, julukan AC Milan.

Ibrahimovic sudah bikin 8 gol dan 2 assist sejauh ini. Ia membantu Milan memuncaki klasemen Liga Italia.

Hingga pekan ke-31, AC Milan masih memimpin persaingan dengan raihan 67 poin. Anak asuh Stefano Pioli unggul satu angka dari Napoli di posisi dua, dan empat poin dari Inter Milan, yang menempati urutan ketiga.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT