Brahim Diaz Sudah Juara di 3 Liga Top Eropa, Bikin Torehan Spesial

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 16:30 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Brahim Diaz of AC Milan celebrates after winning the championship after the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Sportinfoto/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Brahim Diaz sudah juara di Serie A, Premier League, dan LaLiga (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Brahim Diaz baru saja ikut mengantar AC Milan meraih scudetto. Baru berusia 22 tahun, Brahim Diaz sudah juara di tiga liga top Eropa.

Milan menjuarai Liga Italia dengan mengungguli Inter Milan. Rossoneri finis dengan 86 poin setelah 38 pertandingan, unggul dua angka dari rival sekotanya di klasemen Liga Italia.

Brahim Diaz, yang merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid, tampil 31 kali di Serie A musim 2021/2022. Gelandang asal Spanyol itu menyumbang tiga gol dan tiga assist.

Brahim Diaz pun tercatat sebagai pemain termuda sekaligus pemain Spanyol pertama yang menjuarai Serie A, Premier League, dan LaLiga. Dia sudah mengoleksi medali juara dari tiga liga itu di usia 22 tahun, 9 bulan, 19 hari.

Brahim Diaz memulai dengan menjuarai Premier League 2017/2018 bersama Manchester City. Meski saat itu dia hanya tampil total 49 menit dalam lima pertandingan.

Pada 2020, Brahim Diaz jadi bagian dari skuad Real Madrid yang tampil sebagai juara LaLiga. Dia tampil enam kali dengan total 130 menit, mencetak satu gol dan satu assist.

Brahim Diaz menjadi pemain ketiga yang pernah juara di Premier League, Serie A, dan LaLiga. Pemain kelahiran Malaga itu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Danilo.

Cristiano Ronaldo melakukannya bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sementara Danilo meraih tiga gelar juara liga bersama Real Madrid, Manchester City, dan Juventus.

(nds/ran)