Maldini, Ibrahimovic Bertahan di Milan atau Tidak?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 09:00 WIB
ROME, ITALY - OCTOBER 31:  Zlatan Ibrahimovic and Paolo Maldini  of AC Milan celebrate the win at the end of the Serie A match between AS Roma and AC Milan at Stadio Olimpico on October 31, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/AC Milan via Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini. (Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images)
Milan -

Masa depan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan masih belum jelas. Direktur olahraga Rossoneri, Paolo Maldini, angkat suara memberi kejelasan.

Kontrak Ibrahimovic di Milan akan habis akhir musim ini. Usai membawa klubnya juara Liga Italia 2021/2022, penyerang 40 tahun itu langsung naik meja operasi.

Striker asal Swedia itu harus menjalani operasi di lutut kirinya. Milan menyebut, proses pemulihannya akan berlangsung selama 7-8 pekan.

Kondisi itu yang membuat masa depan Ibrahimovic di Milan menjadi abu-abu. Sebab, cederanya akan memaksanya absen di setengah musim pertama kejuaraan edisi 2022/2023.

Milan, lewat Maldini selaku Direktur Olahraga AC Milan, menyebut Zlatan Ibrahimovic sejauh ini masih ingin bertahan. Maldini menilai masih ada peluang kerja sama Milan dan Ibrahimovic berlanjut.

"Dari apa yang saya pahami, niatnya adalah untuk terus lanjut," kata Maldini kepada Gazzetta dello Sport.

"Kami telah membuat janji dalam dua pekan. Saya tidak melihat ada masalah dalam mencapai kesepakatan. Dia tentu tidak nyaman jika bermain begitu sedikit. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua minggu ke depan," kata legenda Milan itu.

Ibrahimovic melewatkan tahun bak roller coaster bersama AC Milan di musim 2021/2022. Meski banyak dibekap cedera, ia bisa mengangkat trofi juara Serie A di akhir kompetisi. Total, penyerang yang pernah membela banyak klub top Eropa itu bermain 27 kali dan membuat 8 gol serta 3 assist.

Pada Minggu (22/5), AC Milan memastikan menjadi juara Liga Italia. Il Diavolo Rosso memenangkan persaingan, sekaligus merebut trofi juara dari rival sekotanya, Inter Milan.

(yna/mrp)