ADVERTISEMENT

Lazio Bidik Kepa?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 12:34 WIB
Chelseas goalkeeper Kepa Arrizabalaga fails to score a penalty during a penalty shootout after the match ended tied 0-0 during the English League Cup final soccer match between Chelsea and Liverpool at Wembley stadium in London, Sunday, Feb. 27, 2022. Liverpool won the penalty shootout 11-10. (AP Photo/Alastair Grant)
Lazio dikabarkan mengincar Kepa Arrizabalaga. (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Lazio sedang mencari kiper baru setelah Thomas Strakosha kini berstatus free agent. Biancoceleste dikabarkan mengincar Kepa Arrizabalaga sebagai penggantinya.

Lazio bisa saja kehilangan dua kiper pada musim panas tahun ini. Setelah Thomas Strakosha tak memperpanjang kontrak, Pepe Reina juga besar kemungkinan hengkang dari Olimpico.

Pilihan pertama Lazio sebetulnya Marco Carnesecchi milik Atalanta, yang saat ini dipinjamkan ke Cremonese. Pendekatan Lazio untuk menggaet kiper berusia 21 tahun tersebut tampaknya urung terjadi dalam waktu dekat karena dia bisa absen selama beberapa bulan setelah operasi.

Menurut RMC Sport, solusinya bisa jadi bagi Lazio untuk mendapatkan Kepa dengan status pinjaman dari Chelsea. Kepa juga dalam beberapa musim terakhir tak lagi menjadi pilihan utama The Blues terlebih Edouard Mendy tampil sip.

Chelsea disebutkan akan memboyong Strakosha sebagai pelapis Mendy. Di sisi lain, ada laporan bahwa kiper asal Albania itu sudah memiliki kesepakatan dengan Fulham selama beberapa pekan terakhir.

Andai ke Lazio, Kepa bisa reuni dengan pelatih Maurizio Sarri. Keduanya pernah satu musim bekerja sama di Chelsea, momen paling membekas adalah saat kiper Spanyol itu menolak untuk diganti di perpanjangan waktu saat Final Carabao Cup pada 2019.

Kepa kemudian memberikan penjelasan terkait adanya kesalahpahaman. Sarri juga telah membeberkan upaya pergantian pemain, yang ditolak Kepa.

Chelsea membayar lebih dari 70 juta euro untuk mengontrak Kepa dari Athletic Bilbao pada 2018. Dia sekarang menghangatkan bangku cadangan di Stamford Bridge dengan hanya 15 pertandingan kompetitif sepanjang musim.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT