ADVERTISEMENT

Totti ke Ibrahimovic: Kamu Tak Muda Lagi!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 13:43 WIB
Soccer Football - Serie A - U.S. Sassuolo v AC Milan - Mapei Stadium - Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italy - May 22, 2022 AC Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates after winning the Serie A REUTERS/Alberto Lingria
Zlatan Ibrahimovic diingatkan Francesco Totti sudah tak muda lagi. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic masih belum mau pensiun. Pemain AC Milan itu diingatkan oleh Francesco Totti bahwa dirinya sudah tak lagi muda.

Ibrahimovic sudah berusia 40 tahun. Kendati sudah berkepala empat, pemain Swedia itu masih menjadi andalan Milan pada musim lalu.

Di semua ajang, Ibrahimovic bermain sebanyak 27 kali. Dia mampu mencatatkan sebanyak delapan gol. Gelar juara Liga Italia berhasil dia sumbangkan untuk AC Milan.

Ibrahimovic ternyata harus memainkan laga bersama Milan dengan menahan rasa sakit. Dia mendapatkan injeksi sebelum bermain.

Operasi lutut pun harus dilakukan Ibrahimovic agar bisa memulihkan ligamen otot kakinya. Pembedahan sudah dilakukan, eks pemain Manchester United dan Los Angeles Galaxy itu harus absen setidaknya delapan bulan.

Oleh karena pertimbangan usia dan kondisi kebugaran itu, Totti menyarankan agar Ibrahimovic tak terlalu intens berlaga. Dia yakin Ibrahimovic akan mengambil keputusan tepat.

"Dia harus membuat keputusan tepat, juga karena saya mendengar dia menjalani operasi lagi. Dia tak lagi berusia 20 tahun lagi, terserah padanya mau lanjut atau tidak," kata Totti di Calciomercato.

"Kalau dia harus bermain setiap empat hari, saya akan berpikir bahwa itu terlalu banyak," kata dia menambahkan.

Totti juga pensiun di AS Roma pada saat usia 40 tahun. Musim 2016/2017 menjadi tahun terakhirnya mengenakan seragam tim Serigala Ibukota.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT