ADVERTISEMENT

Mertens Jadi Buruan Lazio dan Inter

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 25 Jul 2022 08:20 WIB
NAPLES, ITALY - APRIL 30: Dries Mertens of SSC Napoli celebrates after scoring the 4-0 goal during the Serie A match between SSC Napoli and US Sassuolo at Stadio Diego Armando Maradona on April 30, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Dries Mertens jadi buruan Lazio dan Inter Milan (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Dries Mertens dilaporkan menjadi rebutan Lazio dan Inter Milan. Mertens saat ini berstatus tanpa klub usai tak memperpanjang kontrak di Napoli.

Mertens resmi mengakhiri kebersamaannya bersama Napoli yang sebelumnya terjalin selama sembilan tahun. Il Parteinopei dan Mertens tak sepakan soal perpanjangan kontrak.

Pemain 35 tahun ini sebenernya ingin bermain semusim lagi di San Paolo, tapi kontrak anyar yang ditawarkan Napoli nilai gajinya dianggap terlalu kecil. Menurut Football Italia, pada kontrak anyarnya nanti, Mertens akan mendapatkan gaji 2,4 juta euro pemusim jauh di bawah gajinya sebelumnya yang senilai 4,5 juta euro permusim.

Pemain asal Belgia tersebut kini berstatus sebagai free transfer. Ia meninggalkan Napoli dengan status top skor klub. Mertens mencetak 148 gol dari 397 penampilan bersama klub asal Naples ini.

Mertens dikabarkan saat ini masih ingin bermain di Italia selepas dari Napoli. Dua klub disebut yaitu Lazio dan Inter Milan mengintip peluang untuk mendatangkannya.

Lazio bakal memanfaatkan keberadaan pelatih mereka Maurizio Sarri untuk mendatangkan Mertens. Sarri pernah membesut Mertens kala masih menukangi Napoli. Sarri jelas tahu betul kemampuan dari Mertens.

Sementara langkah Inter untuk mendatangkan Mertens bakal lebih rumit. Mereka harus bisa melepas Alexis Sanchez terlebih dulu untuk bisa mendatangkan pemain anyar.

Si Ular sebenarnya berniat untuk memutus kontrak Sanchez yang baru habis pada 2023 lebih awal pada musim panas ini. Namun, langkah tersebut terganjal oleh uang kompensasi yang dipatok pihak Sanchez.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT