ADVERTISEMENT

Transfer Wijnaldum ke Roma Tinggal Kurang Satu Hal Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 09:40 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: Georginio Wijnaldum of PSG during the UEFA Champions League group A match between Paris Saint-Germain and Manchester City at Parc des Princes on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Wijnaldum semakin dekat dengan kepindahan ke Roma. Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA
Jakarta -

Kepindahan Georginio Wijnaldum ke AS Roma tampaknya akan menjadi nyata. Giallorossi hanya perlu menyepakati satu detail penting dengan Paris Saint-Germain untuk memuluskan transfer ini, yakni skema pembayaran gaji gelandang Belanda tersebut.

Dilaporkan Sportitalia and Sky Sport Italia, PSG sudah setuju untuk melepas Wijnaldum dengan status pinjaman. Ada opsi dipermanenkan dengan harga 10 juta Euro, namun akan berubah menjadi kewajiban jika sejumlah syarat terpenuhi di masa depan.

Satu hal yang belum disepakati adalah bagaimana pembayaran gaji Wijnaldum dilakukan. Roma enggan membayar penuh gaji 7 juta Euro per musim, dan meminta PSG ikut urunan hingga 50 persen. Hal ini yang masih perlu dicari jalan tengahnya.

Wijnaldum tampak tertarik bergabung dengan AS Roma, yang musim ini tampak serius dalam upaya memperkuat skuad. Apalagi pelatih Jose Mourinho juga ikut membujuknya untuk mau datang membela Serigala Ibu Kota.

Itu lebih baik daripada bertahan di PSG sampai 2024 namun harus menjadi pilihan kesekian di lini tengah. Wijnaldum tak diikutsertakan dalam tur ke Jepang dan selanjutnya Israel, menguatkan sinyal bahwa ia tak dibutuhkan pelatih Christophe Galtier.

Wijnaldum datang ke PSG dengan status bebas transfer pada musim lalu, setelah kontraknya habis bersama Liverpool. Bukannya menjadi figur penting dalam skuad Les Parisiens, ia malah hanya 18 kali turun sebagai starter di Liga Prancis.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT