Gelandang Juventus Cedera Lagi, Kini McKennie

ADVERTISEMENT

Gelandang Juventus Cedera Lagi, Kini McKennie

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 12:45 WIB
PASADENA, CA - JULY 30: Weston McKennie #14 of Juventus FC attends the preseason friendly match between Real Madrid and Juventus FC at Rose Bowl on July 30, 2022 in Pasadena, California. (Photo by Omar Vega/Getty Images)
Weston McKennie cedera dan absen tiga pekan (Getty Images/Omar Vega)
Turin -

Badai cedera belum berhenti menghantam Juventus jelang bergulirnya musim ini. Ada lagi gelandangnya yang cedera, kini Weston McKennie.

McKennie sejatinya ikut Juventus pada sesi pramusim ke Amerika Serikat bulan lalu. Sayangnya, McKennie kemudian mengalami cedera bahu saat sesi latihan.

Bahu McKennie rupanya mengalami dislokasi sehingga dia harus beristirahat minimal tiga pekan. Itu artinya McKennie harus melewatkan awal musim Serie A 2022/2023.

Juventus sudah balik ke Italia untuk melanjutkan sesi pramusim di sana dan menghadapi tim U-23 pada 4 Agustus serta Atletico Madrid 7 Agustus. Mereka mengawali Serie A dengan bertemu Sassuolo pada 15 Agustus, lalu Sampdoria (22 Agustus), AS Roma (27 Agustus). dan Spezia (31 Agustus).

Ada kemungkinan McKennie tidak akan bermain di empat pertandingan tersebut. Kehilangan McKennie tentu merugikan Juventus karena dia jadi andalan musim lalu dengan 29 kali tampil dan empat gol.

Apalagi Juventus juga kehilangan Paul Pogba selama dua bulan karena cedera lutut. Mereka juga ditinggal Aaron Ramsey yang diputus kontrak dan Adrien Rabiot kemungkinan bakal dijual juga.

Itu artinya, Juventus cuma punya Manuel Locatelli, Denis Zakaria, dan Arthur sebagai pemain tengah senior. Tugas berat akan dihadapi Massimiliano Allegri untuk membawa Juventus bangkit lagi setelah dua tahun terakhir selalu finis posisi keempat.

Lihat juga video 'Aaron Ramsey Resmi Putus Kontrak dengan Juventus':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/aff)

ADVERTISEMENT