ADVERTISEMENT

Sebuah Tantangan dari Buffon untuk Fabregas

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 10:25 WIB
MONACO, MONACO - AUGUST 10: Cesc Fabregas of AS Monaco pictured as he warms down following the final whistle of the UEFA Champions League Third Qualifying Round 2nd Leg match between Monaco and Sparta Praha at Stade Louis II on August 10, 2021 in Monaco, Monaco. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Cesc Fabregas telah menerima pinangan Como. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Jakarta -

Cesc Fabregas gabung Como yang berlaga di Serie B Liga Italia. Hal itu memungkinkan sang gelandang untuk bisa kembali merobek gawang Gianluigi Buffon.

Cesc Fabregas resmi merapat ke Como pada Senin (1/8/2022) lalu. Gelandang asal Spanyol tersebut gabung ke Como dengan status free transfer usai kontraknya habis bersama AS Monaco.

Keputusan Fabregas ini disambut oleh Buffon selaku kiper Parma, yang juga tampil di Serie B. Kiper berusia 44 tahun itupun menantang Fabregas lewat cuitan di media sosial.

"Senang melihat Anda lagi dan di lapangan sekali lagi. Selamat datang di Italia, sang juara. Saya akan menunggu Anda dengan tangan terbuka," tulis Buffon dengan mengunggah foto saat melawan Fabregas di tim nasional.

"Mari kita lihat apakah Anda bisa mencetak gol lagi melawan saya," Buffon mengakhiri.

Fabregas mencetak gol melawan Buffon untuk Arsenal dalam kemenangan 2-0 atas Juventus di Liga Champions 2006. Mantan pemain Chelsea itu juga menjebol gawang Buffon saat berkostum Spanyol dalam adu penalti perempatfinal Euro 2008. Pada Euro 2012, Buffon kembali dibobol Fabregas di Euro 2012.

Gelandang berusia 35 tahun itu terbilang cukup mengejutkan mau menerima pinangan Como hingga 2024. Dia sudah menegaskan pilihannya bukan ditentukan karena uang, melainkan menantang diri untuk membawa Como ke Serie A.

"Saya datang ke sini untuk bermain dengan cara terbaik dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Ini adalah prioritas saya, dan jika saya merasa itu tidak lagi terjadi, saya akan gantung sepatu," kata Fabregas dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin membawa Como ke tempat yang pantas mereka dapatkan, di Serie A. Saya memutuskan untuk datang ke sini karena berbagai alasan. Saya menginginkan proyek yang akan memberi saya antusiasme, saya tidak tertarik pada uang. (CEO Como Dennis) Wise adalah yang paling meyakinkan saya dan melihat masa depan jangka panjang untuk klub ini."

(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT