Juventus Menanjak, Mulai Berani Bidik Scudetto

ADVERTISEMENT

Juventus Menanjak, Mulai Berani Bidik Scudetto

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 01:00 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Lazio - Allianz Stadium, Turin, Italy - November 13, 2022 Juventus Arkadiusz Milik celebrates scoring their third goal with Federico Chiesa REUTERS/Massimo Pinca
Juventus menembus tiga besar Liga Italia usai menang di enam laga beruntun (Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta -

Juventus yang sempat terseok-seok di awal musim kini sudah menembus tiga besar Liga Italia. Juventus pun mulai berani menargetkan scudetto.

Juventus sempat sulit menang di awal musim. Pasukan Massimiliano Allegri itu cuma menang tiga kali dalam sembilan laga di Serie A dan sempat tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia.

Namun, Juventus melaju kencang sejak pertengahan Oktober. Bianconeri memenangi enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia dan selalu clean sheet di setiap laga.

Rangkaian hasil tersebut membawa Juventus merangsek ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 31 poin dari 15 laga. Mereka kini hanya tertinggal 10 poin dari Napoli yang belum terkalahkan dan memegang capolista.

Gelandang Juventus Adrien Rabiot mengakui timnya memang bertekad mendekati Napoli sebelum jeda Piala Dunia 2022. Juventus pun makin percaya diri membiik scudetto.

"Itu memang target kami dan saya yakin mulai Januari kami akan punya peluang bagus untuk memperebutkan gelar juga berkat kembalinya Chiesa dan Pogba," ujar Rabiot kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak pernah ragu kami akan bertarung untuk gelar juara. Startnya memang tidak mudah karena cedera, tapi kami ingin ada di tiga besar sebelum jeda untuk menantang Napoli pada Januari nanti."

"Mereka luar biasa di paruh pertam amusim. Mereka akan kehilangan poin dan kami harus memanfaatkannya. Sepuluh poin kelihatannya banyak, tapi musim masih panjang."

"Kami bisa menargetkan scudetto, sayang sekali sekarang harus setop dulu padahal kami sudah menciptakan lingkungan yang tepat dan antusiasme," kata Rabiot.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT