sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 13:25 WIB

Top Skor Liga Spanyol: Bisakah Karim Benzema Salip Lionel Messi?

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrids Karim Benzema kicks the ball during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Top Skor Liga Spanyol: Bisakah Karim Benzema Salip Lionel Messi? (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Di daftar top skor Liga Spanyol, Lionel Messi dari Barcelona masih di posisi teratas. Ia dibayangi oleh Karim Benzema-nya Real Madrid di posisi kedua.

Benzema kini sudah memiliki koleksi 19 gol di LaLiga Spanyol 2019/2020. Gol teranyarnya dicetak dalam laga Granada Vs Real Madrid yang berakhir 1-2. Benzema mencetak gol kedua El Real.

Dengan 19 gol, Karim Benzema kini menempati posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol. Cuma Lionel Messi yang mencetak lebih banyak gol dari dirinya.

Messi sejauh ini mencetak 22 gol buat Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/2020. Pemain asal Argentina itu juga sukses merebut trofi Pichichi penanda pemain tersubur Liga Spanyol selama tiga musim terakhir.

Dengan 22 gol, dapat dibilang ini merupakan musim paling paceklik seorang Lionel Messi di Liga Spanyol sejak mencetak 10 gol saja di LaLiga 2007/2008. Ia rutin menembus kisaran 30+ gol tiga musim terakhir.

Namun, masih ada dua jornada sisa di LaLiga. Messi tentu saja masih bisa menambah koleksi golnya. Benzema pun demikian, masih berkesempatan menyalip Messi.

Bahkan bukan tak mungkin pemain subur lain macam Gerard Moreno, Raul Garcia, dan Luis Suarez tiba-tiba menggebrak dan menambah koleksi gol mereka untuk menempati posisi lebih baik di daftar top skor Liga Spanyol. Ketiga nama pesepakbola tersebut saat ini juga membayangi Karim Benzema di daftar top skor Liga Spanyol untuk sementara.

Berikut top skor Liga Spanyol untuk sementara

1Lionel MessiBarcelona22
2Karim BenzemaReal Madrid19
3Gerard MorenoVillarreal16
4Raúl GarcíaAthletic Bilbao15


Simak Video "Lionel Messi Cedera Jelang Bergulirnya LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com