Messi Tinggalkan Barcelona, James Rodriguez Merasa Senasib dengan Aguero

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 07 Agu 2021 04:05 WIB
CUIABA, BRAZIL - JUNE 28: Lionel Messi of Argentina celebrates with teammate Sergio Ag├╝ero after scoring the third goal of his team during a Group A match between Argentina and Bolivia as part of Copa America 2021 at Arena Pantanal on June 28, 2021 in Cuiaba, Brazil. (Photo by Rogerio Florentino/Getty Images)
James Rodriguez bersimpati kepada Sergio Aguero setelah Lionel Messi dipastikan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona (Foto: Getty Images/Rogerio Florentino)
Jakarta -

James Rodriguez ikut berkomentar soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona. James bersimpati kepada Sergio Aguero karena merasa bernasib sama.

Barcelona dan Lionel Messi dipastikan pisah jalan jelang musim 2021/2022 ini. Barcelona tak bisa mempertahankan bintang asal Argentina itu lantaran terganjal aturan LaLiga terkait batas gaji pemain.

Perpisahan ini sekaligus mengakhiri kerja sama antara Barcelona dan Messi yang sudah terjalin sejak awal milenium baru. Messi memulai di akademi Barcelona sebelum kemudian menembus tim utama hingga jadi pilar penting.

Kepergian Messi dari Barcelona kemudian memunculkan pembicaraan soal Sergio Aguero. Seperti diketahui, Aguero baru gabung Barcelona pada musim panas ini setelah kontraknya di Manchester City berakhir.

Aguero pernah mengungkap harapannya untuk main bareng dengan Messi di Barcelona. Mantan penyerang Atletico Madrid itu juga beberapa kali mencoba meyakinkan Messi untuk bertahan.

James Rodriguez mengaku simpati kepada Aguero yang kini justru ditinggal oleh Messi. Pemain asal Kolombia itu merasakan hal yang sama saat ditinggal Carlo Ancelotti yang kembali ke Real Madrid.

"Kun Aguero pergi ke Barcelona dan sekarang Messi pergi. Mereka partner," ujar James seperti dilansir Marca.

"Tapi itulah sepakbola. Hal yang sama terjadi kepada saya. Saya ke Everton karena (Carlo) Ancelotti ada di sana dan sekarang lihat saja," imbuhnya.

James Rodriguez direkrut Everton dari Real Madrid pada musim panas 2020 untuk bereuni dengan Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti kemudian justru kembali ke Madrid pada Juni lalu untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Tonton video ' Lionel Messi Pisah Jalan dengan Barcelona ':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)