ADVERTISEMENT

5 Bintang Real Madrid di Tahun Terakhir Kontraknya, Termasuk Bale

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 13:00 WIB
MADRID, SPAIN - JANUARY 31: A Real madrid flag flutters displayed at a merchandaising stall at Estadio Santiago Bernabeu outdoors before the La Liga match between Real Madrid CF and Real Sociedad de Futbol  on January 31, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Termasuk Gareth Bale, paling tidak ada lima pemain Real Madrid yang kontraknya saat ini akan habis pada musim panas tahun depan.

Real Madrid menjalani bursa transfer musim panas yang relatif adem-ayem setelah cuma mendatangkan David Alaba dan Eduardo Camavinga. Memang, El Real juga kedatangan sejumlah pemain lain yang 'pulang' usai dipinjamkan.

Salah satu pemain itu adalah Gareth Bale, yang menghabiskan musim lalu dengan kembali membela Tottenham Hotspur. Tapi kini masa depan pemain internasional Wales itu pun masih tanda tanya mengingat kontraknya akan habis Juni 2022.

Setelah bek veteran Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu, bukan tak mungkin musim panas depan akan ada pemain yang dilepas free transfer lagi.

Berikut para pemain Real Madrid yang bisa saja pergi secara free transfer pada musim panas 2022:

1. Isco

Pada satu waktu, Isco masuk jajaran pemain terbaik dunia. Sebelum itu talentanya pun sudah dapat pengakuan lewat penghargaan Golden Boy 2012 -- yang diberikan untuk para pemain muda berbakat.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, karier Isco di Real Madrid justru relatif stagnan. Musim lalu Isco bahkan tak mencetak satu gol pun di LaLiga, dari 25 penampilan di ajang itu.

VALENCIA, SPAIN - AUGUST 22: Isco of Real Madrid warms up prior to the LaLiga Santander match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia Stadium on August 22, 2021 in Valencia, Spain . (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)Isco. Foto: Getty Images/Aitor Alcalde

Sejak menjalani debutnya di LaLiga bersama Valencia lewat empat penampilan pada musim 2010/2011, baru pada musim lalu Isco kembali tak mencetak sebiji gol pun di ajang itu.

Dengan usia 29 tahun, dan kontrak akan habis pada 30 Juni 2022, Isco mungkin akan merasa sudah waktunya mencari klub dan tantangan baru.

2. Luka Modric

Modric adalah gelandang top. Ia bahkan layak dibilang legenda berkat kiprahnya selama sembilan tahun di Real Madrid dan juga aksinya yang berbuah 142 caps di timnas Kroasia.

Namun, pada 9 September lalu Modric sudah genap 36 tahun. Ia mulai memasuki masa-masa akhir seorang pesepakbola.

MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Luka Modric of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)Luka Modric. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno

Kontrak Modric dengan Real Madrid akan habis pada 30 Juni 2022. Ketiadaan kontrak baru sejauh ini bikin dirinya bisa saja pergi musim panas depan.

Real Madrid sendiri kabarnya masih ingin mempertahankan Modric. Menurut Marca, kontrak baru sudah disiapkan untuk membuat Modric tetap bersama Los Blancos sampai musim panas 2023.

[Marcelo, Gareth Bale, dan satu pemain berbakat di halaman berikutnya]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT