Coutinho Goda-goda Xavi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 15:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Philippe Coutinho tebar pujian untuk pelatih barunya, Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Philippe Coutinho menyambut kedatangan pelatih barunya di Barcelona, Xavi Hernandez, dengan pujian. Ia juga menceritakan pengalamannya bertemu Xavi di Qatar.

Xavi Hernandez resmi diangkat menjadi pelatih baru Barcelona pada 6 November lalu menggantikan seniornya, Ronald Koeman. Gelandang legendaris Barca itu diperkenalkan ke publik pada Senin (8/11/2021) di Camp Nou.

Meski relatif minim pengalaman melatih karena baru menangani Al Sadd dalam karier manajerialnya, Xavi mendapatkan kepercayaan besar. Ia salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barcelona, asli Catalunya, lulusan La Masia, dan pernah menjadi bagian dari tim fenomenalnya Pep Guardiola pada 2008-2012.

Terkait kontribusinya di skuad Barcelona era Pep Guardiola itu, Xavi Hernandez diyakini mendapatkan banyak inspirasi. Koneksi Xavi-Guardiola itu sudah membuat mereka dianggap murid dan mentor.

Kedatangan Xavi sebagai pelatih anyar pun disambut antusias oleh Coutinho. Pemain Brasil itu optimistis Xavi akan membawa Blaugrana ke kesuksesan.

"Xavi dulu pemain yang hebat dan dia adalah idola klub. Saya harap dia bisa meraih sukses besar dengan tim yang kami punya," ungkapnya dikutip Sport.

"Kami sempat berbicara dulu (di Qatar) dan saya tahu betapa baiknya dia. Saya yakin dia akan bekerja dengan baik dengan Barcelona," imbuh pemain 29 tahun tersebut.

Philippe Coutinho terasingkan di Barcelona sejak dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/2020. Sekembalinya ke Camp Nou, ia tak banyak mendapatkan kepercayaan dari Ronald Koeman, sesuatu yang niscaya ingin diubahnya bersama Xavi.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)