ADVERTISEMENT

Messi Akan Simpan Ballon d'Or Ketujuhnya di Museum Barcelona?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 17:23 WIB
PSG player Lionel Messi receives the 2021 Ballon dOr trophy from his former Barcelona teammate Luis Suarez during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Lionel Messi akan simpan Ballon d'Or ketujuh di Museum Barcelona? (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Lionel Messi sudah berkostum Paris St. Germain sejak musim ini. Namun, Messi dikabarkan akan menaruh Ballon d'Or yang baru saja diraihnya di museum Barcelona.

Megabintang sepakbola Argentina itu sukses memenangi Ballon d'Or 2021 setelah memperoleh perhitungan terbanyak dengan 613 poin, hanya unggul 33 poin dari rival terdekatnya Robert Lewandowski. Itu menjadi Bola Emas ketujuh dalam karier Messi setelah mendapatkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Kemenangan Messi itu mengukir sejarah bagi PSG. Pesepakbola berusia 34 tahun itu menjadi pemain PSG pertama yang berhasil menggondol penghargaan individu prestisius tersebut.

"Kami sangat bangga dengan Messi. Ini adalah Ballon d'Or ketujuh untuk dia dan yang pertama untuk kami. Saya harap ini bukan yang terakhir, kami toh memiliki pemain-pemain hebat lainnya, Kylian Mbappe ingin memenanginya," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi usai seremoni.

Meski begitu, PSG sepertinya tidak akan melihat Ballon d'Or di museum klub. Berdasarkan laporan SER, Ballon d'Or ketujuh Lionel Messi akan ditaruh di museum Barcelona seperti enam Ballon d'Or dia yang lain. Demikian diwartakan FootballJoe.

Messi meninggalkan Barcelona setelah 17 tahun untuk bergabung PSG pada musim panas lalu. Di musim terakhirnya, Messi mencetak 38 gol untuk membawa Barca memenangi Copa del Rey sebelum membantu Argentina menjuarai Copa America 2021.

Sukses Lionel Messi itu menandai 'dominasi' Blaugrana di ajang Ballon d'Or tersebut. Tidak hanya Messi masih kental dengan klub Catalonia itu, pemain muda Barca Pedri terpilih sebagai pesepakbola muda terbaik (trofi Kopa), dan gelandang tim putri Barcelona Alexis Putellas menyabet pesepakbola putri terbaik dunia.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT