Valencia Merasa 'Dirampok' Gegara Penalti Madrid, Pique Ikut Memanaskan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 08:00 WIB
Real Madrids Brazilian midfielder Casemiro (2R) falls down after being fouled by Valencias French defender Mouctar Diakhaby (2L) during the Spanish league football match between Real Madrid CF and Valencia CF at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on January 8, 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Valencia merasa dirugikan oleh keputusan wasit saat kalah 1-4 dari Real Madrid (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta -

Valencia geram dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Real Madrid. Mereka merasa 'dirampok' dalam kekalahan di markas Madrid.

Valencia tandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Los Che pulang dengan tangan hampa usai kalah telak 1-4.

Tim tamu merasa frustrasi dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan mereka, termasuk penalti yang diberikan kepada Madrid pada menit ke-43. Wasit Alejandro Hernandez Hernandez menunjuk titik putih usai Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran kepada Casemiro.

Penalti tersebut kemudian memberi kesempatan kepada Madrid untuk membuka keunggulan. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

"Perampokan di Madrid mulai jadi sesuatu yang berulang," Valencia menulis di akun Twitter resmi mereka yang berbahasa Spanyol, sambil menandai akun resmi serial TV 'Money Heist'.



Cuitan Valencia itu mendapat tanggapan dari bek Barcelona Gerard Pique.

"Jangan keras-keras atau kalian akan didenda," Pique menulis di akun Twitter-nya dengan disertai emoji 'sstt'.



Kekalahan dari Real Madrid membuat Valencia turun ke peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 20 pertandingan. Sementara Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin.

Simak Video 'Jamu Valencia, Los Blancos Tampil Perkasa':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/bay)